Disdukcapil Lampura : Ribuan KTP-el Rusak Dimusnahkan




Berita24.id : Lampung Utara —Sebanyak 7.851 Keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang rusak pada saat Pencetakan, dimusnahkan di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Utara, Jumat (14/12).

Pemusnahan tersebut disaksikan oleh Masing-masing perwakilan Forkopimda Pemkab setempat, seperti Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati.H. Agung Ilmu Mangkunegara,S.STP.MH, Kepala Disdukcapil, Tin Rostina, Kabag OPS Polres Lampura, Dandim 0412/LU dan para Staf Disdukcapil.

Foto Riki : Kadisdukcapil bersama Forkopimda Lampura, saat hendak melakukan pemusnahan KTP. Elektronik yang rusak.

“Ini sebagai bentuk Komitmen Pemerintah Daerah dalam mewujudkan tertib Administrasi di Kab Lampura ini,” Ujar Bupati yang di Wakili Kaban Kesbangpol.

Menurutnya, Pemusnahan tersebut dilakukan pada KTP-el yang mengalami Rusak atau lnvalid saat Pencetakan, dari Tahun 2011-2013, sesuai Surat edaran Mendagri No.470.13/11178/SI pertanggal 13 Desember 2018. Yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, mulai Pukul 14.00 Wib.

“Jadi ini bukan yang terakhir, akan tetapi akan berlanjut untuk kedepannya. Sebagai usaha dalam menjamin tertib administrasi, khususnya masalah Kependudukan. Serta sebagai antisipasi terhadap kejadian belakangan ini yang banyak terjadi terkait KTP-el,” Jelasnya.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.