Disdukcapil Lamtim Jemput Bola Rekam e-KTP Bagi Pelajar




Berita24.id : Lampung Timur —  Guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur melakukan layanan jemput Bola ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman e-KTP elektronik bagi pelajar.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten lampung timur Subandri, melalui
Kabid Pelayanan Pendataan Penduduk, Indra Gandi mengatakan bahwa Disdukcapil Lamtim melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk melayani perekaman e-KTP elektronik bagi para pelajar di seluruh kabupaten lampung timur.

“Kenapa kita melakukan perekaman e-KTP di sekolah ini karena pola tujuannya memudahkan para pelajar, misalnya pelajar tersebut minta izin dari sekolah buat melakukan perekaman e-KTP, ia kalau di izinkan oleh pihak sekolah dan kalau pulang dari sekolah melakukan perekaman e-KTP udah tutup, maka nya kita jemput bola”. Kata dia. Selasa (03/12/2019).

Pelayanan perekaman e-KTP yang dilaksanakan untuk pelajar SMA dan SMK ini bertujuan untuk percepatan pencapaian target perekaman bagi pemula atau para pelajar untuk mendapat dokumen catatan kependudukan.

Selain melakukan perekaman e-KTP bagi pelajar, disdukcapil juga melayanai perubahan KK bagi warga yang namanya belum masuk di KK, langsung di buat dan pembuatan KK baru langsung jadi di tempat.

“Perekaman E-KTP bagi pemula atau para pelajar yang masih berusia 17 tahun tersebut merupakan suatu program dan langkah yang kita lakukan guna percepatan menyelesaikan data penduduk yang berada di kabupaten lampung timur”. Tandasnya.

Dikatakannya, berdasarkan data catatan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten lampung timur tercatatnya banyak pemula yang belum memiliki KTP, dan dalam hal ini pemerintah turun langsung memberikan pelayanan kepada pelajar maupun masyarakat untuk melakukan perekaman E-KTP.

” Dalam satu hari, Kita rekam keliling di sekolah-sekolah bisa mencapai 70 sampai dengan 200 pelajar ikut perekaman e-KTP, dan untuk persyaratan perekaman e-KTP cuman membawa foto copy KK”. Jelasnya.

Ditambahkannya, program ini juga merupakan lanjutan dari program jemput bola perekaman keliling di setiap kecamatan, bila tahun sebelumnya Disdukcapil Lamtim turun ke kecamatan dan desa untuk melakukan perekaman.

Namun pada tahun 2019 ini, sasaran Disdukcapil lamtim adalah anak sekolah ataupun pemula yang belum sama sekali memiliki KTP.

“Kita akan terus melakukan perekaman e-KTP keliling di setiap sekolah dan terus koordinasi dengan pihak sekolah untuk melakukan perekaman e-KTP bagi pelajar”. Pungkasnya. (ADV)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.