Disdukcapil Mesuji Jemput Bola, Beri Pelayanan Adminduk di 7 Kecamatan




Berita24.id : Mesuji —- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mesuji membuka layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Capil Keliling. Hal ini tidak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mursalin mengatakan, pelayanan yang dilakukan ini tidak lain untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan adminduk.

“Layanan ini meliputi perekaman KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Kematian. Intinya kita melakukan jemput bola bagi masyarakat,’’ terang Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin saat memberikan pelayana  Adminduk di Desa Sido Mulyo Kecamatan Mesuji, Rabu (1/7/20).

Mursalin menjelaskan,  pelayanan ini dilakukan di tujuh Kecamatan yang ada di Mesuji. Hal ini dilakukan mengingat masih belum berakhirnya virus Covid 19.

“Walau Mesuji masuk di zona aman tapi kita semua harus selalu mentaati aturan pemerintah demi mengurangi penyebaran virus Covid 19,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sido Mulyo, Muamar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji atas partisipasinya kegiatan Disdukcapil kabupaten yang telah mempermudah masyarakat untuk mengurus kartu tanda penduduk (KTP).

“Jadi masyarakat tidak perlu datang ke kantor tapi langsung di sambangin ke desa,” pungkasnya. (Hendy)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.