Diselimuti Duka Mendalam, Loekman Tak Lanjutkan Pembagian SK Kepala UPT Ini Sebabnya

By / 1 month ago / LAMPUNG TENGAH / No Comments
Diselimuti Duka Mendalam, Loekman Tak Lanjutkan Pembagian SK Kepala UPT Ini Sebabnya
Foto Dewi :

Foto Dewi : Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat membagikan SK.

Berita24.id : Lampung Tengah – Pembagia SK Kepala UPT Satuan Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Diselimuti duka Mendalam. Pasalnya saat Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sedang menyerahkan SK, saat itu pula beliau menerima telpon dari sanak saudara bahwa Subroto Djoyosoemarto bin Solaiman kakak kandung ketiga beliau meninggal dunia.

“Maaf bapak ibu sekalian. Saya menerima telpon dari Jakarta, kalau kakak saya yang ketiga meninggal dunia dijakarta. Sekali lagi saya mohon maaf,” ungkap Loekman sambil mengusap air mata saat pembagian SK di aula BKPSDM. Kota Gajah, Lamteng. Kamis (15/11).

Loekman menjelaskan, dua hari yang lalu dirinya sempat berkomunikasi dengan beliau untuk membantu membangun Kabupaten Lampung Tengah, “Dua hari yang lalu, saya sempat berkomunikasi dengan kang mas Subroto.

Saya meminta bantuan beliau untuk membantu saya membangun Lamteng. Sebab, jika mengandalkan APBD tidak akan cukup. Pesan kamgmas Broto ‘Terus berjuang, saya akan usahakan dana dari pusat,” tutur Loekman menirukan pesan Kangmas Subroto.

Setelah mendapat kabar tersebut, sontak acara tidak dapat dilanjutkan oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Kegiatan langsung diambil alih oleh kepala dinas sosial Kusuma Riadi.

Kusuma juga meminta kepada seluruh peserta agar bersama-sama mendoakan kakak dari bupati Lamteng agar dapat ditempat disisi allah swt dan dilapangkan kuburnya.

“Mari bapak ibu hadirin sekalian, mari kita mendoakan Almarhum Subroto Djoyosoematro bin Solaiman agar mendapatkan tempat yang layak disisi allah swt dan dilapangkan kuburnya. Amin,” pinta Kusuma.

Untuk di ketahui, penyerahan SK Kepala Upt Satauan Pendidikan, diberikan kepada empat Kecamatan. Diantaranya kecamatan Bekri, Selagai Lingga, Bandar Matarang, dan Bumi Nabung, Kepala Upt SD-SMP.

Kepala Dinas BKPSDM Candra Puasati, mengatakan, bahwa pengukuhannya sudah dilakukan di Sesat Agung Nuwo balak. “Untuk SK ada beberapa Kecamatan yang sudah dibagikan oleh pak Bupati. Untuk jumlah saya lupa.” Pungkasnya.

Informasi yang diterima, Subroto Joyosoemarto Bin Solaiman, kakak ketiga Bupati Loekman ini meninggal di Jakarta, kemudian Jenazah di bawa ke Semarang. (dewi/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod