Dispertan Kaur Gelar Sosialisai Dan Pelatihan Petugas RDKK Dalam Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Para Petani




Berita24.id  : Kaur (Bengkulu) —  Demi menunjang peningkatan hasil pertanian bagi masyarakat Kabuapten Kaur Dispertan Kaur Gelar Sosialisai Dan Pelatihan Petugas RDKK Dalam Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Para Petani yang bertempat di Kantor Dispertan Kaur padang Kempas Kamis 09/05/19

Dalam acara tersebut hadir,Kepala.bidang (Kabid )PSP Dispertan Kaur Dapit Marsal S.pd,. perwakilan dari Kodim 0408 BS-Kaur, KPL (Kios Pupuk Lengkap) se kabupaten Kaur, Distributor Pupuk Petro Kimia dan Pusri, Koordinator PPL di tiap-tiap kecamatan.

Kepala dinas pertanian Kaur Nasrur Rahman S.hut di Ruang kerjanya mengatakan kepada media ini. “Penebusan pupuk menggunakan Kartu Tani dapat dilakukan secara bebas pada Kios Pupuk Lengkap (KPL) dalam satu Kecamatan Petani yang sudah masuk RDKK ( Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok) tetapi belum mempunyai Kartu Tani tetap dapat dilayani pada pengecer sesuai wilayah kerjanya berdasarkan RDKK manual,” ujarnya.

Bagi petani yang belum masuk RDKK, lanjut Long sapaan akrabnya, tetap memiliki hak untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, maka petani tersebut agar dimaskkan ke dalam RDKK karna sekarang ini sudah pakai Internet E- RDKK oleh sebab itu jangan sampai petani itu tidak masuk dan tidak terinput di RDKK kita kan jadi rugi imbuhnya.

“Perubahan atau evaluasi terhadap distributor dan pengecer untuk pembetulan maupun penambahan RDKK dapat dilakukan setiap pada bulan berjalan dan sudah mereka kaji dalam bentuk mengoptimalkan peran Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten dalam Pengawasan Penyaluran pupuk Bersubsidi,” ucapnya.(iksan)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.