Dispertan Kaur Siapkan 6 Unit Mesin Tetas Siap Di Pinjam Pakaikan




Berita24.id : Kaur (Bengkulu) — Selama Dua Tahun terakhir, Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Kaur membeli mesin tetas ternak Hewan berkaki dua,  seperti Ayam, Bebek, Angsa, Burung dan Lain-lain, Sebanyak 6 Unit untuk Tahun 2018 sebanyak dua Unit,  Pada Tahun 2019 Sebanyak 4 unit.

“Ada Perbedaannya Mesin Tetas yang di beli pada Tahun 2018 lalu masih manual, sementara di Tahun ini  mesinin tersebut merupakan mesin otomatis, dengan menggunakan listrik,”ujar Kabid Peternakan Dinas Pertanian  Kaur Dodi Haryanto S. TP Kepada wartawan Kamis 24/10/19
Dodi menambahkan Pembelian 4 Unit Mesin Tetas Pada Tahun ini Bersumber Dari APBD Kaur dengan Pagu Dana 10 Juta Rupiah dengan sistem Peruntuknnya Pinjam Pakai bagi Kelompok yang sudah terdaftar.
Untuk itu Dodi menghimbau bagi Kelompok yang mau memakai silakan datang saja kedinas pertanian Kaur. “Sejauh ini dari Tahun 2018 Kemarin belum ada yang memakai dikarnakan kebanyakan mereka belum ada Ginset untuk Persiapan  antisipasi Ketika Lampu Listrik Padam,”tukasnya.
Namun sayang , saat Reporter berita24.id ingin melihat bagai mana kondisi mesin itu serta bagai mana, Dodi masih enggan. “Untuk mengenai Seperti Apa Mesin Tetasnya belum bisa dilihat Pak karna masih didalam gudang, konci nya masih di Bawa Tofik Selaku Bendahara Barang,”tukasnya.  (iksan)



Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.