Dituding Terima Fee Proyek DAK, Disdikbud Turun Lapangan




Berita24.id : Lampung Utara — Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, terus berupaya melakukan Pembangunan Sarana dan Prasana (Sapras) terutama Sekolah Dasar Negeri (SDN) demi terciptanya Mutu Pendidikan yang memiliki Kualitas dan Kuantitas yang lebih baik.

“Alhamdulillah pembangunan ruang kelas di SDN.3 Gapura dengan memanfaatkan Dana yang bersumber dari Dana  Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018, agar dapat berjalan dengan baik,” Terang Kadisdik Lampura, Suwandi didamping Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan SD, Dian Ratna sela-sela peninjauannya pembangunan di SD tersebut. Kamis (13/12).

Menurutnya, Pelaksanaan pembangunan sarana dan prasana di sekolah ini, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018. Selain itu, Pihaknya berharap kepada Seluruh Kepala Sekolah dan guru, harus ada rasa memiliki dengan menjaga dan merawat keindahan sekolah agar peserta didik pun merasa aman dan nyaman belajar.

“Semoga dengan dibangun ruang kelas yang baru, bisa membuat aktifitas belajar mengajar berjalan dengan lebih baik.  Demi menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas dan daya saing untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara,” Ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 3 Gapura, Nun Aini menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dana alokasi khusus dengan membangun lima ruang kelas di SD ini.

“Kami sebagai tenaga Pendidikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan mutu pendidikan demi menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” Jelasnya.

Selain itu, pihaknya sangat terkejut ketika mendengar lsu-isu yang beredar tentang adanya Fee Proyek yang dilakukan oleh Disdikbud. Sebab, menurutnya, hal itu tidak benar karena Dana Alokasi Khusus (DAK) itu langsung pihak sekolah yang mengambilnya.

“Isu yang beredar itu tidak lah benar, saya selaku Kepsek disini tidak pernah dimintai oleh pihak Disdikdbud mengenai isu yang beradar itu. Yang ada Justru kami berterimakasih kepada Disdikbud telah membangun sarana prasana disini sehingga KBM bisa berjalan dengan baik dan nyaman,” Terangnya.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.