DPO Sejak 2014, Pelaku Begal Motor Akhirnya di Bekuk Polsek Abung Selatan Lampura




Berita24.id  ; Lampung Utara — Pelarian Setiawan alias Akup, tersangka begal motor di Lampung Utara, harus berakhir oleh aparat Kepolisian Polsek Abung Selatan, Kamis (11/4/2019).

Kapolsek Abung Selatan, AKP. Sukimanto mengatakan bahwa, tersangka adalah warga Desa Gunung Keramat, Abung Semuli, Lampura, masuk dalam DPO sejak tahun 2014 silam, atas tindak kejahatan yang dilakukannya. Tersangka dapat di ringkus dari hasil pengembangan dua rekannya yang telah terlebih dahulu ditangkap pada 2017 lalu.

“Dari hasil pengembangan, anggota melakukan penyelidikan dalam satu bulan terakhir. Dan kita peroleh lnformasi, bahwa pelaku telah kembali ke rumahnya, dan bekerja di salah satu Perusahaan di Lampura,” Jelas Kapolsek, Jum’at (12/4/2019).

Dari lnformasi tersebut, anggota Polsek menyambangi Perusahaan, yang di duga tempat Akup bekerja, namun dari lnformasi, ternyata Akup sudah pulang ke rumahnya.Tak ingin buruannya kabur, Petugas langsung ke rumah Akup.

“Pada saat kita lakukan penangkapan, tersangka berusaha melawan dan melarikan diri, sehingga Petugas harus melumpuhkannya dengan timah panas.

“Tersangka beraksi dengan dua rekannya, menggondol motor H‎onda Beat warna putih dengan nopol BE 4924 IC‎ yang dikendarai oleh korban, Gusti Ayu Artini (40) salah seorang Guru TK, yang pada saat kejadian korban bersama rekannya, di todong tersangka menggunakan senjata api,” Ungkap Kapolsek.

Yang mana peristiwa tersebut terjadi, pada 9 September 2014 lalu, Sekira pukul 15.30 Wib, dengan TKP di Jalan Lintas Sumatera Desa Blambangan Kec.Blambangan Pagar, Lampung Utara.

“Dari hasil lntrograsi anggota, tersangka mengaku motor tersebut dijual Rp.4 juta. Dan uang hasil penjualan sepeda motor tersebut, dirinya melarikan diri ke Jakarta,” Terang Kapolsek.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.