DPRD Kota Metro Tanda Tangani KUPA – PPAS Perubahan 2020




Berita24.id  : Metro — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro gelar sidang paripurna penandatanganan kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) di ruang rapat gedung DPRD setempat. Kamis, (03/09/2020).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Metro, dihadiri Wali Kota beserta wakil, Sekda, Forkopimda, OPD lingkup Metro.

“Terimakasih atas kehadiran Wali Kota, Sekda Forkopimda, dan seluruh tamu undangan rapat, sehingga dalam paripurna dengan agenda KUPA-PPAS berjalan lancar,” ujar Ketua DPRD, Tondi MG Nasution.

Dikesempatan itu pula, Wali Kota A. Pairin menyatakan bahwa, pihaknya telah menandatangani KUPA-PPAS perubahan anggaran 2020 setelah menyusun prioritas-prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan 3 bulan terakhir di tahun 2020.

Berbagai saran dan pertimbangan regulasi yang pada akhirnya membawa kepada kebijakan pimpinan dan anggota DPRD.

“Pencapaian target tahun 2020 yang menjadi titik penting dalam penentuan keberhasilan pelaksanaan RPJMD kota melalui proses difusi dan asistensi,” katanya.

Selanjutnya, masih kata Pairin, pihaknya di jajaran eksekutif akan terus menggenjot pencapaian target RPJMD sebagai indikator keberhasilan masa kepemimpinan.

Maka, proses penyusunan kebijakan program kegiatan serta anggaran perubahan tersebut perlu penyempurnaan dari 3 pematangan kembali di dalam tahapan nota keuangan APBD perubahan tahun 2020 yang harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa, pada tahun 2020 merupakan tahun akhir efektif saya selaku Wali Kota bersama wakil selama memimpin kota Metro dan saya harapkan seluruh jajaran Pemkot Metro agar dapat berkoordinasi kembali untuk menetapkan hasil KUPA-PPAS ini,”ujar Pairin. (Red).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.