DPRD Metro Terima Kunjungan Kerja DPRD Pali




Berita24.id  : Metro —-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pali, Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Metro, Selasa (05/02/20). Rombongan tersebut, disambut oleh Ketua DPRD Metro, Tondi MG Nasution.

Ketua DPRD Tondi mengapresiasi rombongan anggota DPRD Pali yang melakukan kunker ke Bumi Sai Wawai.

“Berbagi ilmu pengetahuan, saling sumbangsih ide dan saran untuk kemajuan daerah masing-masing. Intinya saya sangat mengapresiasi kunjungan ini,” katanya.

DPRD Pali yang diwakili Ketua Komisi I dari Partai Golkar, Suwarno mengatakan kunker yang dilakukan untuk saling berbagi pengetahuan program seputar pembagunan di daerah masing-masing.

“Untuk bersilahturahmi, kami dari kabupaten Pali yang baru karena kami masih banyak hal yang perlu kami adopsi. Kami mencari persamaan terutama mengenai Kelurahan-kelurahan, karena Metro ini adalah termasuk kota tua dan dari dulu Metro ini terkenal dengan budaya adopsi Jawanya dengan Sumateranya. Itu mungkin untuk kelurahan di daerah kami kelurahannya kotanya masih kecil jadi itu yang masih perlu kami pelajari RT/RW nya bagaimana penataan kotanya, apa lagi kami dari daerah baru cuma ada lima kecamatan dan juga empat kelurahan,” ujarnya.

Menurut dia, Kota Metro adalah kota pemekaran Lampung Tengah yang dikatakan sukses menjadi kota penyangga selain Kota Bandar Lampung.

“Kabupaten Pali adalah pecahan dari Kabupaten Muara Enim. Muara Enim menjadi dapil II tahun 2013 di mekarkan menjadi Kabupaten, daerah kami juga penghasil minyak dan batu bara dan jumlah penduduknya masih sedikit sekali kurang lebih 190.000 jiwa. Kami juga akan mengadopsi sistim administrasi ,pengolahan pemerintahan yang kami bangun saat ini,” tambahnya.

Dia berharap, kunker yang dilakukan rombongannya ke Kota Metro tersebut bisa mendapatkan ilmu pengembangan potensi daerah yang bisa diterapkan di daerah bagian selatan tersebut. Tandasnya. (Red).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.