Dua Bulan Tak Masuk Kerja, Disdik Lampura Segera Beri Sangsi Oknum Guru SDN 01 Bumi Agung Marga




Berita24.id : Lampung Utara — Sm (59) Salah satu oknum Guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil, yang bertugas di SD Negeri 01 Bumi Agung Marga kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, diketahui tidak melaksanakan kewajibannya selama kurang lebih dua bulan.

Kabid Dikdas Disdik Lampura, Suma Wibawa menyatakan akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan. Namun sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada oknum tersebut, pihaknya belum bisa dipastikan, karena harus melapor dan berkoordinasi terlebih dahulu pada Pimpinan.

“Kemarin sudah kita panggil yang bersangkutan beserta Kepala Sekolahnya sekaligus Kepala UPTD. Dan diketahui dari keterangan Kepsek, Samuel hanya memberikan surat izin tidak bisa masuk,” Terang Suma melalui sambungan telepon, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, surat izin hanya berlaku beberapa hari saja, tidak berlaku hingga berbulan-bulan. Dan pihaknya juga baru mengetahui, jika yang bersangkutan mengajukan izin kepada Kepsek dengan alasan sakit. Tetapi tidak disertai surat keterangan sakit dari dokter.

“Izin tidak ada yang sampai berbulan-bulan. Meskipun dalam keadaan sakit, harusnya ada surat keterangan sakit dari dokter, itupun tidak bisa lebih dari tiga hari,” Terang Suma.

Selain itu menurut Suma, oknum tersebut telah melanggar PP No.53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Diketahui, dalam PP 53 2010 Pasal 10 Ayat 16 point D, menyatakan hukuman berat dalam hal ini adalah pemberhentian secara tidak hormat bagi PNS yang tidak masuk kerja selama 46 hari secara komulatif dalam setahun.

“Kita akan segera melapor dan berkoordinasi dengan pimpinan,” Kata dia.

Sementara itu, saat kami menghubungi Kepala Sekolah SDN 01 Bumi Agung Marga, Suyanta melalui via telepon, tidak pernah di angkat, terkait hal ini.(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.