Dua Orang Terjangkit DBD, Diskes Mesuji Lakukan Fogging

Dua Orang Terjangkit DBD, Diskes Mesuji Lakukan Fogging

55
0
BERBAGI

Berita24.id : Mesuji — Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, melakun fogging di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. Hal itu tidak lain untuk menghilangkan jentik – jentik peredaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) yang melanda masyarakat.

Kepala Diskes Mesuji Ardi Umum mengatakan, fogging tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran nyamuk DBD. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Fogging ini dilakulan tidak lain untuk memberantas penyakit DBD yang terjadi di-Kabupaten Mesuji. Oleh itu, kita nenghimbau selurah masyarakat untuk melakukan antisipasi terjangkitnya DBD,”papar Ardi Jumat (4/1).

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat melakukan pencegahan salah satunya yakni menutup penampungan air, mebakar barang-barang bekas atau dikuburkan. Tujuannya tidak lain agar nyamuk tidak bersarang ditempat tersebut.

“Masyarakat harus dapat menerapkan 3M plus dan melalukan gotong royong dalam enguras penampungan air, membersihkan lingkungan dan daerah-daerah yang dianggap menjadi tempat nyamuk bersarang,”bebernya.

Selain itu, masyarakat juga harus menggunakan kelambu saat mau tidur dengan tujuan untuk menghindari gigitan nyamuk.

“Masyarakat untuk menjaga kebersihan, pihaknya juga melakukan fogging di seluruh Desa di Kabupaten Mesuji, dan kemarin melakukan fogging 100-Rumah di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji,”imbuhnya.

Sementara saat ditanya berapa jumlah warga yang terjangkit DBD, dengen tegas Ardi mengatakan,  ada 2 orang yang terjangkit DBD dan ini terjadi dibulan Desember.

“Tahun 2018 hanya ada 2 orang yang terjangkit DBD keduanya merupakan warga Sungai Badak. Alhamdullilah keduanya bisa tertulung meskipun sempat dirawat dirumah sakit umum Mesuji,”tukasnya.(randi/si)

TIDAK ADA KOMENTAR