Dua Sekolah SMK Di Labura Tawuran Di Jalan Lintas Sumatera




Berita24.id  : Labura —- Sejumlah Anak Murid dari SMK PP Negeri 1 Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Anak SMK Swasta Zauhari Kuala Selatan telah melakukan tawuran tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Utara Dusun Suka Mulia Pertanian Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan. Peristiwa ini tersebut terjadi pada hari Senin kemarin tanggal 24/02/2020 .

Pada wartawan Seorang Murid SMK PP Negeri 1 Kualuh Selatan, yang tak berkenan disebutkan namanya mengatakan tawuran terjadi akibat adanya salah paham dan cek cok, antara murid SMK PP Negeri 1 Kuluh Selatan dengan Murid SMK Swasta Zauhari.

Dame Ginda Marpaung selaku Kepala Sekolah SMK PP Negeri 1 Kualuh Selatan sewaktu dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

‘’Betul Pak kejadiannya waktu anak sekolah SMK PP pulang sekolah tiba-tiba anak murid kami di cegat oleh murid SMK Swasta Zauhari, akibat itulah terjadinya tawuran.’’ Ucap Kepsek.

Lanjutnya lagi, ‘’ akan diadakan mediasi dengan pihak SMK Zauhari tadi sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah SMK PP’. Katanya.

Atas peristiwa tersebut Dame Ginda berpesan, Sebaiknya setiap anak lebih mengutamakan untuk menjaga silaturahmi sesama pelajar dan pihak sekolah diharapkan lebih meningkatkan pembinaan karakter khususnya Budi pekerti bagi anak didik.

“Selain itu dimohon kepada murid-murid kami, jangan terbawa emosi dan sebaiknya menahan diri dan tidak menimbulkan masalah baru sebab terkait peristiwa ini kami pihak sekolah dan Orang Tua bekerjasama dengan kepolisian akan berupaya untuk menyelesaikannya’’.tukasnya.(ist)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.