Empat Atlit Pencak Silat Asal Mesuji Boyong Mendali Emas, Perak dan Perunggu




Berita24.id  : Mesuji —- Kegigihan atlit pencak silat dari Kabupaten mesuji rupanya patut diacungi jempol, dimana dalam kancah nasional, para pendekar yang berasal dari bumi ragap begawi caram ini mampu bersaing bahkan tak ada satu atlit pun yang pulang tanpa membawa mendali.

Pada kejuaraan pencak silat “Lampung internasional championship 2020 piala kemenpora RI ” yang digelar di gedung serbaguna universitas lampung pada selasa dan rabu 10-11 maret 2020, juga diikuti oleh empat atlit  asal kabupaten mesuji terdiri dari tiga orang putra dan satu orang putri.

Keempat atlit tersebut mendapatkan hasil yang cukup memuaskan diantaranya sebagai peraih medali emas atas nama Teguh Walyo, sedangankan Muchtar Efendi dan Rudi Mulyono meraih medali perunggu sementara Ancha Chaderlla meraih medali perak.

Jamili Ahmad selaku promotor para atlit tersebut saat dihubungi media mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan apa yang telah diperoleh para atlit tersebut.

“Setidaknya kita bisa menunjukan bahwa di kabupaten kita juga memiliki putra putri yang bertalenta serta suses bersaing di kancah nasional, mudah mudahan kedepan kita juga dapat sukses untuk tingkat nasonal, ” terangnya (rabu 11/3).

Dihubungi secara terpisah, ketua Ikatan pencak silat indonesa (IPSI) kabupaten mesuji Lasmidi Spd mengapresiasi atas keberhasilan para atlit tersebut, selebihnya ia berharap agar kedepan atilt atlit tersebut semakin giat berlatih serta aktiv dalam kejuaraan kejuaraan terutama yang sifatnya berjenjang.

“Saya mengapresiasi kepada para atlit yang telah selesai bertanding dengan hasil yang bagus, mudah mudahan sepulang merka nanti menambah semangat juga rajin berlatih untuk menyambut kejuaraan pencak silat, tak kalah pentingnya saya juga berharap kiranya kedepan selain tetap menjaga nama baik kabupaten Mesuji kuranya mereka juga bisa aktiv pada kejuaraan pencak silat yang sifatnya berjenjang, ” tegasnya. (rd/ist)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.