Empat Bulan GU RSUD Mesuji Belum Cair




Foto Hendy : Direktur RSUD Mesuji dr. Saragih saat dijumpai oleh beberapa awak media.

Foto Hendy : Direktur RSUD Mesuji dr. Saragih saat dijumpai oleh beberapa awak media.

Berita24.id : Mesuji — Selama Empat Bulan Dana Ganti Uang (GU) Belum dikeluarkan oleh Pemkab Mesuji. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Mesuji dr. Saragih kepada sejumlah awak media.

Direktur RSUD Mesuji Saragih mengatakan, selama empat (4) bulan RSUD terpaksa menggunakan uang talangan dari hasil pendapatan biaya berobat pasien umum. Ini disebabkan GU tidak kunjung cair.

“Saat ini pelayanan yang telah di berikan oleh para Pegawai rumah sakit tersebut terhadap pasien Umum atau pasien dengan beban yang dibayarkan melalui BPJS sudah maksimal. Namun, GU Rumah Sakit hingga empat bulan belum dicairkan,”tegasnya.

Dikatakan Saragih keterlambatan pembayaran GU selama empat (4) bulan ini adalah murni dari kelalaian para pajabat teras Mesuji karena pihak RSUD Mesuji sendiri sudah melakukan pengajuan pembayaran sejak lama.

“Keterlambatan pembayaran GU RSUD itu semata-mata kelalaian dari Pejabat Teras di Mesuji ini. Padahal pelayanan RSUD ini harus berjalan maksimal mengingat ini adalah rumah sakit,”tegasnya.

Saat ini lanjut Saragih, Dari data yang ada bahwa untuk  pendapatan bulan April 2017 tercatat sebesar Rp 60.jutaan, bulan Mei Rp 90. Jutaan ,bulan Juni sebesar Rp 160 jutaan lebih ,sementata bulan Juli pendapatan RSUD tersebut sebesar Rp 200 jutaan lebih.

“RSUD ini ditargetkan pendapatan pada tahun pertama ini sebesar dua milyar rupiah, kalau melihat dari capaian selama ini saya yakin terget tersebut tercapai”ujar Saragih.

Terkait dengan keterlambatan pembayaran GU tersebut Saragih berharap agar dapat terealisasi sesegera mungkin agar dapat membayar uang iuran BPJS yang selama ini dipakai untuk menalangi biaya operasional RSUD Mesuji.

“Untuk itu, kalau uang GU cair tentunya akan kita bayarlah iuran BPJS”.pungkas Saragih.(hendy/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan