Fahmi Anwar Meminta Pihak Disduk dan Tim Gugus Tugas Agar Tidak Ceroboh




Berita24.id  : Metro — Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Fahmi Anwar, meminta pihak Dinas Pendidikan dan tim gugus tugas agar tidak ceroboh memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di Kota Metro. Hal itu melihat kondisi Kota Metro saat ini masih belum aman.

“Kita kaji ulang lagi untuk menerapkan KBM tatap muka sekarang. Jangan ceroboh, dalam minggu-minggu ini ada penambahan penularan Covid-19, maka pihak tim gugus tugas dan Disdikbud perlu membahasnya secara intens agar persiapan tatap muka lebih matang dan maksimal” ujar Fahmi. Kamis,( 10/09/2020).

Dikatakannnya, secara nasional KBM tatap muka memang sudah diizinkan oleh Kementerian Pendidikan. Namun, jika situasi Kota Metro masih belum kondusif, terlebih baru-baru ini ada penambahan pasien Covid-19, dirinya meminta agar pihak terkait ada pertimbangan soal ini.

“Kita sebenarnya serba salah, karena dari kementerian pendidikan secara Nasional kita sudah diperbolehkan untuk KBM tatap muka. Namun kami minta dari tim gugus dan Disdikbud agar lebih intens dalam pengawasan nya,” kata dia.

Kalaupun KBM tetap diberlakukan, tambah dia, sementara pasien terus bertambah, pihaknya meminta agar pihak terkait segera menghentikan KBM tatap muka dan kembali secara daring.

“Jika pasien covid-19 terus bertambah, saya harap KBM bisa dilakukan secara daring kembali. Walaupun sarana dan prasarana sekolah sudah di perketat, namun untuk meminimalisir pertambahan pasien covid-19 kita minta untuk kembali secara daring,”ungkapnya. (Red).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.