FKUB Mesuji : Bersama Kita Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama




Berita24.id  ; Mesuji — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mesuji mengelar rapat kordinasi diruang rapat Kantor Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Rapat yang dihadiri Kemenag Mesuji, Kasat Binmas Polres Mesuji, Ketua FKUB Mesuji, Camat Tanjung Raya, Kepala Badan Kesbangpol, Sekertaris Kesbangpol, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dengan mengusung tema “Bersama Kita Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama untuk menuju kesatuan dan persatuan bangsa”

Ketua FKUB Khusni Fadhil mengatakan, tujuan dilaksanakannya rapat ini ialah untuk Menuju kesatuan dan persatuan bangsa khusus nya di kabupaten Mesuji ini,menjadikan daerah yang aman dan selalu kondusif, terjaga antar kelompok masyarakat juga kelompok agama.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh anggota FKUB, karena selama ini telah bekerja sama dan memberikan kontribusi yang besar dalam menjembatani kehidupan rukun, damai antar umat beragama di Kabupaten Mesuji”jelasnya.

Tidak hanya itu, kita perlu melakukan tindakan Untuk mengantisipasinya hal – hal yang tidak kita inginkan untuk dapat menjaga kebersamaan kerukunan umat beragama, diperlukan sikap dalam menjaga toleransi antar umat beragama dari pengaruh negatif yang membuat perpecahan.

Iptu Sarijo Kasat Binmas Polres Mesuji mengatakan, dengan adanya FKUB ini, bisa mempersatukan kerukunan umat beragama di Mesuji dan bisa menjalankan peran serta fungsinya tersebut dengan baik.

“Mari kita wujudkan optimalisasi peran FKUB dalam peningkatan toleransi antar umat beragama serta kehidupan masyarakat yang harmonis menuju Mesuji yang maju,sejahtera dan berbudaya,demi terciptanya kesatuan dan persatuan bangsa. Untuk itu, Kepada FKUB Mesuji harus dapat menjaga amanah dari seluruh masyarakat,untuk bisa di sosialisasikan dan di teruskan kepada seluruh warga kabupaten Mesuji.,”harapnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Mesuji mengatakan terimakasih kepada Pemkab Mesuji, karena telah memberikan dukungan penuh kepada FKUB.

Sehingga apa yang menjadi harapan kami untuk kerukunan umat beragama selama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga pertemuan ini dapat kami lakukan secara berkelanjutan, sehingga hubungan komunikasi dan koordinasi kita bersama antar umat beragama, masyarkat, dan Pemerintah kabupaten Mesuji terus terjalin,imbuhnya..(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.