Fraksi NasDem Dukung Penuh Program Pembangunan Pesibar di Tahun 2020




Berita24.id  : Pesisir Barat — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir barat (Pesibar) menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun anggaran 2020.

Rapat Paripurna ini dihadiri 21 orang dari 25 orang anggota legislatif yang ada di pesisir barat. Paripurna berlangsung di Gedung Serba guna Selalaw, labuhan jukung krui, Rabu (13/11/2019).

Dalam pandangan Fraksi NasDem sangat mendukung, hal itu tidak lain mengingat sektor wisata merupakan sektor yang potensial sebagai suatu sumber pendapatan daerah, yang mampu memberikan sumbangan bagi pembangunan sumberdaya dan perekonomian masyarakat.

“Fraksi NasDem mengharapkan kepada Dinas Pariwisata untuk melakukan pembenahan dan penambahan fasilitas di lokasi wisata Labuhan Jukung, seperti : fasilitas penerangan,perawatan dan pemeliharaan kebersihan, penertiban pedagang, penyediaan ruang ibadah dan menggagas wisata ramah anak serta meningkatkan promosi wisata,”jelas  Anggota Fraksi NasDem Agus Cik.

Tidak hanya itu, lanjutnya guna mencetak generasi penerus dengan sumber daya manusia yang mumpuni, maka Fraksi Nasdem menyarankan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah atau Dinas pendidikan, untuk melakukan suatu gerakan “GEMAR MEMBACA” dengan menyediakan fasilitas ruang baca serta menyedikan fasilitas buku bacaan untuk semua kalangan masyarakat.

“Perlu kita ketahui, bahwa beberapa kecamatan di wilayah Pesisir Barat masuk dalam katagori rawan bencana banjir dan abrasi yang juga dekat dengan lokasi pemukiman warga dan membahayakan, maka Fraksi NasDem, dengan ini mengharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk melakuakan pembuatan bronjong di aliran sungai Way Krui Kecamatan Way Krui dan di pekon Negeri Ratu Kecamatan Ngaras,”harapnya.

Selain itu, juga harus ada pembuatan talud abrasi pantai di Pekon Mandiri Kecamatan Krui Selatan. Pembuatan talud abrasi pantai di lokasi TPU di pekon Penggawa Lima Tengah Kecamatan Karya Penggawa.

“Tujuannya tidak lain untuk menunjang kelancaran perekonomian masyarakat serta layanan publik, maka kepada Dinas Pekerjaan Umum Dan tata Ruang, fraksi NasDem mengharapkan perlu adanya fasilitas transportasi dan rehab bangunan pemerintahan yang layak di beberapa wilayah,”tegasnya.

Lebih dalam dipaparkanya, selain beberapa penunjang tersebut, perlu kita perhatilan juga bahwa peningkatan badan jalan di Pekon Bumi Ratu Kecamatan Ngambur juga perlu diperhatikan. Peningkatan badan jalan SMA Negri Karya Penggawa. Pembukaan badan jalan di Talang Baru Pekon labuhan Mandi Kecamatan Way Krui.

“Untuk itu, Dinas PUPR harus bisa memperhatikan usulan-usulan tersebut. Karena Peningkatan badan jalan di pekon Padang Dalam dan Pekon Bandar Jaya Kecamatan Ngara. Peningkatan badan Jalan penghubung pekon di Tanjung kemala Dan Suka Marga Pekon Pemerihan Kecamatan Bengkunat, Rehab kantor camat di Kecamatan Ngambur. Pembangunan Puskesmas di Pekon Sukarame Kecamatan Ngaras  ini sangat dibutuhkan masyarakat,”tukasnya.(RD)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.