Fraksi PAN Soroti Minimnya Pembangunan Ciri Khas Adat Budaya Mesuji




Berita24.id: Mesuji — Meski geliat pembangunan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Mesuji serta sedikit banyak juga sudah dirasakan oleh masyarakat, namun adanya pembangunan tersebut dinilai kurang memperlihatkan ciri Kabupaten Mesuji baik dari segi adat maupun budaya.

Menyoal hal tersebut , Fraksi Partai Amanat Nasional berharap, kiranya dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mesuji dapat memperhatikan serta mengangkat nilai nilai budaya yang diterjemahkan melalui program-program dengan melibatkan partisipasi masyarakat, sehingga terwujud jati diri dan ciri khas kearifan local masyarakat mesuji yang bersinergi dengan roda pembangunan di bumi ragab begawi caram.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Supriyanto SE selaku wakil ketua fraksi Partai Amanat Nasional dalam rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi DPRD kabupaten Mesuji terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2018, yang di gelar di gedung DPRD, Selasa 25/06.

Sementara itu, saat dikonfirmasi pihak media, politisi partai berlambang matahari tersebut menerangkan bahwa perlunya pembangunan yang menunjukan ciri sautu daerah setidaknya akan menjadi Icon bagi daerah tersebut.

“Pembangunan yang ada saat ini dirasa memang cukup memadai, namun tak kalah pentingnya kedepan dibawah kepemimpinan saudara PLT Bupati Mesuji H Saply kiranya lebih menekankan pada ciri khas kearifan lokal, bukan memabandingkan hanya sekedar contoh ya, jika kita masuk wilayah tubaba tanpa disadari kita akan tau bahwa didaerah tersebut dulu pernah didiami oleh empat marga yang beranak pinak hingga saat ini, “paparnya.

Lebih lanjut politisi besutan Amin Rais ini juga menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap pemerintahan yang dinahkodai H Saply dimana ia juga termasuk putra pribumi asli Mesuji.

“Kami dari PAN khususnya dan lembaga DPRD pada umumnya selalu siap mendukung dan mensuport sepenuhnya pembangunan kedepan, dimana kami juga meyakini untuk menonjolkan budaya serta kearifan local saya rasa beliau (H saply) sangat mudah manakala Bupati kita saat ini juga asli putra daerah mesuji, ” tukasnya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.