Gas Elpiji Langka, Hiswana Migas Provinsi Lampung Tak Ada Pasokan Tambahan




Berita24.id  : Lampung Utara — Terkait sulitnya mendapatkan tabung gas elpiji ukuran 3Kg di sejumlah wilayah diKotabumi Lampung Utara, beberapa hari terakhir, Koordinator Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Lampung, Prayoga angkat bicara.

Menurutnya, tidak ada penambahan pasokan untuk gas elpiji 3Kg, sementara jumlah pemakainya saat ini semakin bertambah, Dalam hal ini, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena masih banyak masyarakat yang tidak hanya berasal dari masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Masyarakat ekonomi menengah ke atas dan pengusaha juga banyak yang menikmati gas subsidi ini.

“Dalam hal ini kita dari Hiswana migas perlu melakukan operasi pasar, untuk menjawab kelangkaan gas ini terjadi, apa penyebabnya,” terang Prayoga, saat di mintai keterangan terkait hal ini, Selasa (2/7/2019).

Selain itu, hal ini selalu terjadi disebabkan karena jumlah pemakai dengan stok yang diberikan Pertamina tidak seimbang, bahkan apa bila jumlah stok kita tambah, tidak akan bisa menyelesaikan permasalahan.

“Jumlah stok tabung yang diberikan tidak bertambah. Sementara penggunanya setiap hari semakin bertambah, bahkan permintaan penambahan stok dari masing-masing pangkalan selalu diajukan. Namun, kebijakan untuk menambah jumlah tersebut tetap berada di Pertamina,” jelasnya.

Bahkan dari pangkalan, selalu minta sebanyak-banyaknya, karena mereka sendiri selalu kurang, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, Tapi itu tidak dapat dipenuhi Pertamina. Akibatnya, setiap kali pasokan masuk ke agen pangkalan, selalu diserbu habis oleh masyarakat.

“Tapi untuk mendapatkan tambahan itu, tentunya harus ada data yang rill dari pengguna tepat sasaran,” tambah Prayoga. (riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.