Gasak Tabungan Gas Elpiji, Pelaku Berhasil di Amankan




Foto Redha :  Anggota Polsek Perbaungan amankan tersangka pencurian tabung gas elpiji.

Foto Redha : Anggota Polsek Perbaungan amankan tersangka pencurian tabung gas elpiji.

Berita24.id : Sergai (Sumut)—– Andrian alias Ian (19) warga Kampung Tawar, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, digiring ke sel Polsek Perbaungan lantaran nekat mencuri empat tabung gas elpiji ukuran 3 kg, Selasa (25/9/2018).

Kapolres Sergai AKBP.Juliarman Eka Putra melalui KapolsekPerbaungan AKP Gandhi mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengamankan pelaku yang telah mencuri tabungan gas elpiji. “Tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti,”jelasnya.

Akan tetapi lanjut Kapolsek, Sebelumnya tersangka nekat mencuri tabung milik Salamiah (70) korban, di kediamannya yang juga warung menjual gas di Jalan Johar, Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Minggu (23/9) Pukul 10.30 wib.

“Pelaku masuk ke dalam rumah dan melalui pintu dapur belakang, itu diketahui lantaran sudah dalam keadaan rusak dan terbuka. Setelah di lakukan pengecekan ternyata tabung gas ukuran 3 Kg dari belakang rumah hilang sebanyak empat buah,”imbuhnya.

Atas peristiwa itu, Korban berusaha mencoba mencari di seputaran rumah, namun tidak menemukan pelaku hingga akhirnya saksi Butet tetangga korban mengaku melihat beberapa orang remaja menenteng tabung gas dari belakang rumah menuju jalan aspal Kelurahan Melati I.

Selanjutnya anak korban, Zulham Efendi (38) mencoba mengejar kearah jalan dengan menggunakan sepeda motor namun tidak menemukan para tersangka.

“Atas kejadian tersebut korban melalui anaknya melaporkan hal tersebut ke Polsek Perbaungan. Hasil penyelidikan di dapat informasi bahwa ada orang yang menawarkan tabung gas ukuran 5 kg dan setelah diketahui identitas tersangka,”imbuhnya.

Salah satu tersangka berada di Gang Nangka Desa Melati II,Kecamatan Perbaungan (Perumnas Melati) dan di ketahui sudah berulang melakukan perbuatan yang sama.

Akhirnya Tim opsnal menuju ke TKP dan mengamankan tersangka Adrian alias Ian  dan setelah di lakukan interogasi terhadap tersangka, Kepada Petugas ia berterus terang mengakui perbuatannya dan mengaku sudah berulang kali melakukan perbuatannya di Kelurahan Melati I Perbaungan.

Kepada petugas tersangka mengakui sempat menawarkan kepada pengepul barang bekas di Kota Galuh namun tidak mau membeli karena curiga tabung tersebut hasil curian, kemudian para tersangka membawa kembali barang hasil curiannya dan  rencananya sore hari akan di jual ke daerah Perbaungan namun belum sempat di jual tersangka keburu di tangkap.

Kapolres Sergai AKBP.Juliarman Eka Putra melalui KapolsekPerbaungan AKP Gandhi membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka sudah berhasil diamankan, pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHPidana,”Ungkap Kapolsek.(Redha/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan