Gebyar Paud, Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Yang Kreatif, Cerdas Dan Berbudaya




Berita24.id : Lampung Timur — Bupati Lampung Timur, Chununia Chalim membuka Acara Festival Gebyar Paud yang di gelar di Balai Danau Way Jepara, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (14/03/2019).

Acara yang mengambil tema “Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Yang Kreatif, Cerdas Dan Berbudaya” tersebut dihadiri pula oleh Kepala Balai Pengembangan Paud dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Lampung, Rindang Sari, Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Thabrani Hasyim, Camat Way Jepara, Supriyanto, serta Forkopimcam Way Jepara.

Pada kesempatan tersebut, Chusnunia chalim mengatakan bahwa angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di Lampung Timur menurun melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

“Kita sedang menggarap sebuah wisata dengan gembira, tapi yang jelas itu bukan pekerjaan yang sia-sia buktinya angka kemiskinannya turun termasuk banyak dibandingkan dengan kabupaten yang lain, angka penganggurannya juga turun karena kegiatan-kegiatan positif pasti efeknya positif.”paparnya.

“Saya titipkan Lampung Timur untuk sama-sama kita bangun dan kita jaga dan bersama-sama kita maksimalkan potensinya.” ujar orang nomor satu di kabupaten lampung timur.

Pada kesempatan yang sama, Rindang Sari menyampaikan “kegiatan yang ada di Lampung Timur sangat luar biasa bagi kami, memang yang namanya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus dilaksanakan di tempat-tempat seperti ini, gak perlu di kota-kota karena banyak sekali anak-anak yang membutuhkan sekolah di kampung-kampung, biar mereka semakin semangat memajukan pendidikan anak paud.” kata dia.

Untuk diketahui pada kegiatan kali ini peserta terdiri dari 750 orang yang berasal dari peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Timur yang mana mengikuti berbagai lomba antara lain lomba tari kreasi, lukis, drumband, dan fashion show. (can/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.