Gelar Bakti Sosial “Korem 042/Garuda Putih Peduli Sesama




Berita24.id  : Jambi —- Salah satu wujud keperdulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 saat ini dan merupakan bagian dari Program “Garuda Putih Peduli Sesamo”, Korem 042/Gapu memberikan Tali Asih berupa Paket Sembako kepada para Veteran, Warakawuri, Perip dan Pepabri, dan juga kepada tenaga honorer RS Bratanata serta Warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S. I. P, M. M, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab 042 PD II Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli dengan menyerahkan bingkisan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Veteran, Warakawuri, Perip dan Pepabri di Makorem 042/Gapu, Jum’at (8/5/2020)

Pemberian tali asih diberikan sebagai rasa simpati Korem 042 Gapu kepada para istri-istri Prajurit TNI yang telah berjuang membela Bangsa dan Negara, meski nyawa sebagai taruhannya.

“Bantuan ini tentu tidaklah seberapa nilainya, namun yang terpenting ini sebagai wujud kepedulian kami kepada Warakawuri yang dulu sangat setia mendampingi sang suami sebagai seorang prajurit TNI dalam membela dan mempertahankan NKRI dimana di situasi pandemi virus Corona ini ibu -ibu yang sudah tidak muda lagi harus selalu menjaga kesehatan”.

Dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, kita harus disiplin mengikuti ajuran Pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, mengunakan masker, rajin cuci tangan, beribadah dirumah dan hindari kerumunan atau keramaian. Serta yang terpenting kita memohon kepada Allah SWT agar Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga kehidupan kita kembali normal seperti semula, pesan Danrem.

Kegiatan baksos di wilayah Korem 042 Gapu ini Danrem menyalurkan bantuan sebanyak 826 paket sembako. Setiap anggota Korem 042/Gapu akan melaksanakan Program “Garuda Putih Peduli Sesamo” dimulai dari diri sendiri dan dilingkungan tempat tinggalnya sebatas kemampuan anggota tersebut.
Paket-paket sembako yang ada akan diantarkan langsung oleh para Babinsa ke rumah-rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan harapan paket sembako ini diterima tepat sasaran, hari ini walaupun hujan tetap kita antarkan semoga dapat mengurangi sedikit beban kebutuhan pokok sehari – hari, ujarnya.

Terakhir Danrem menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, semoga puasa kita hari ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Sementara itu, perwakilan dari ibu -ibu Wakawuri mengucapkan banyak terimakasih kepada Danrem atas bantuan yang diberikan serta dedikasi dan kepedulian untuk warga masyarakat disini, semoga kita semua keluarga besar TNI AD diberikan kesehatan selalu dan marilah kita berdoa agar wabah Corona berakhir.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo S.H, Dandim 0415/Batanghari serta Dan/Kasatbalakrem 042 serta Para Kasi Korem.(Ndra: Penrem042gapu)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.