Gelar Simulasi Pengamanan di TPS, Berikut Pesan Kapolres Tulang Bawang Kepada Personelnya




Berita24.id: Tulangbawang — Berbagai macam cara dilakukan oleh Polres Tulang Bawang agar setiap tahapan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan yang diinginkan bersama.

Seperti yang dilakukan hari ini, Sabtu (30/3), sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di lapangan apel Polres setempat telah berlangsung kegiatan simulasi pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan simulasi ini terselenggara berkat kerjasama Polres dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulang Bawang.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sehingga personel Polres dan Polsek jajaran yang akan melaksanakan pengamanan pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 mendatang di TPS, mengerti dan paham akan tugas serta tanggung jawabnya,” ujar AKBP Syaiful Wahyudi.

Personel yang ditugaskan wajib mengetahui tahapan apa saja yang harus dilakukan, baik sebelum pelaksanaan, pada saat dan pasca pencoblosan serta penghitungan surat suara, hingga surat suara tersebut bergeser sampai ke tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan).

Pada simulasi ini, diperagakan secara jelas dan gamblang setiap rangkaian pada tahap pencoblosan surat suara di TPS, sehingga personel tersebut tahu persis apa yang akan diperbuat apabila nantinya di TPS terjadi keributan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jadi tidak ada lagi personel yang bingung harus berbuat apa dan bagaimana pada saat melakukan pengamanan di TPS, tentunya jaring komunikasi yang telah tergelar dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.

Kegiatan ini, dihadir juga oleh tiga orang Komisioner KPUD Tulang Bawang yaitu Divisi Sosialisasi Resa Trismayanti, Divisi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Munzanir dan Divisi Hukum Hernan Tori, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, PJU Polres, Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan Polsek jajaran.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.