Gelontorkan Rastrada ke Warga Miskin di 10 Desa, Khamami, Laporkan ke Saya Bila di Pungli




Berita24.id : Mesuji — Masyarakat di sepuluh Desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Mesuji Timur dan Mesuji, Kabupaten Mesuji kembali digelontorkan Beras Sejahtra Daerah (Rastrada) oleh Bupati Mesuji Khamami. Pembagian Rastrada tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap masyarakat berpenghasilan rendah.

Pembagian Rastrada tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Kabupaten Mesuji, terhadap 10 Desa di Kecamatan Mesuji Timur dan Kecamatan Mesuji. Pembagikan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada),di laksanakan di Desa Pangkal Mas, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji senin (24/12).

Bupati Kabupaten Mesuji, Hi Khamamik, mengatakan pembagian rastrada ini ditujukan kepada 144 (kk) yang berpenghasil randah yang tidak mencukupi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ada 5 Desa di Kecamatan Mesuji Timur yang memperoleh Rastrada yakni Desa Pangkal Mas, Pangkal Mas Jaya, Pangkalmasmulya, Muaramas Mesuji, dan Desa Muara Asri,  sedangkan di Kecamatan Mesuji juga ada lima Desa yakni Desa Tanjung Serayan, Tirtalaga Tirtalaga, Sumber Makmur Kecamatan Mesuji, Sukamaju, Mulyosari.

“Setiap KK memperoleh 10 kg/bln untuk masyarakat yang kurang mampu dan ini dianggarkan dari anggaran APBD kab. Mesuji. Bantuan tersebut tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu dilingkup Kabupaten Mesuji,”paparnya.

Dikatakan Khamami, Jumlah beras yang dibagikan yakni 100.80 kg, masing-masing 1-orang 10kg selama 7-bulan setiap 1 kartu keluarga (kk) hingga total 70kg beras yang dibagikan.

“Rastrada ini dianggarkan dari dana APBD Kabupaten Mesuji, Berasnya asli dari Petani Mesuji bukan dari Bulog, berbeda dengan RASTRADA APBN, yang dananya dari pemerintah pusat,”imbuhnya.

Dilabjutkan Khamami, rastrada yang dibagikan ini, tentunya kita peruntukkan bagi kk berpendapatan rendah, bukan untuk orang-orang kaya.

“Ini tidak untuk orang kaya tetap orang yang berpenghasilan rendah. Oleh itu, kita juga menekankan agar Aparat desa jangan sekali-kali meminta sesuatu atau imbalan kepada masyarakat. Karena Rastrada ini disalurkan gratis. Laporkan kepada saya bila ada aparat desa yang melakukan Pungutan Liar (Pungli),”tegas Khamami.(randi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.