Gubernur Arinal Ajak Para Purna Tugas Lanjutkan Pengabdian dengan Menyukseskan Program Rakyat Lampung Berjaya




Berita24.id  ; Bandar Lampung  —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para pejuang purna tugas seperti Ikatan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil ( IPPNS), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), dan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri untuk terus melanjutkan pengabdian dengan menyukseskan program Rakyat Lampung Berjaya.

Ajakan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam acara Silaturahmi Para Purna Tugas IPPNS, Pepabri dan PP Polri, di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa (3/3/2020).

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Fahrizal mengungkapkan rasa bahagia dan bangga karena dapat kembali bertatap muka dan berkumpul di tengah-tengah para pengurus dan anggota DPP Lampung Sai, PP Polri, Pepabri dan IPPNS Provinsi Lampung.

“Pertemuan ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahmi, melepas kerinduan, berbagi pengalaman, serta meningkatkan komunikasi yang sehat satu sama lain,” jelas Fahrizal.

Sekdaprov menjelaskan bahwa Gubernur Arinal Djunaidi terus memperhatikan warganya, tak terkecuali yang sudah memasuki masa purna bhakti, baik berasal dari lingkungan PNS/ ASN, TNI dan Polri.

Saat ini, kata Fahrizal, Provinsi Lampung melakukan pembangunan di semua sektor dan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat.

“Lampung terus mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, salah satunya oleh Menteri Pertanian yang siap menjadikan Lampung sebagai lokomotif pembangunan pertanian di Indonesia,” jelasnya.

Fahrizal juga menyampaikan
pada perayaan HUT Provinsi Lampung ke-56 akan ada serangkaian kegiatan dan program untuk membantu masyarakat seperti launching Kartu Petani Berjaya (KPB) dan pemberian mobil ambulance atau rumah sakit berjalan.

“Nantinya KPB dapat memberikan kebutuhan pertanian sehingga produksinya meningkat sekaligus penjualan hasil pertanian dengan harga yang menguntungkan para petani. Lalu memberikan bantuan mobil ambulance atau rumah sakit berjalan diwilayah pedesaan yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik,” jelas Fahrizal.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus meningkatkan Sektor Pariwisata yakni pembangunan kawasan Bakauheni menjadi kawasan destinasi wisata baru.

“Itu wilayah pariwisata yang sangat potensial karena masyarakat Jakarta nantinya akan datang menikmati keindahan alam dan juga bisa mengunjungi objek wisata seperti Anak Gunung Krakatau, Pulau Kiluan dan Pulau Pahawang dengan disiapkan kapal pesiar kecil,” jelasnya.

Melalui kesempatan yang baik ini, Fahrizal berpesan agar para pejuang pensiunan yang tergabung dalam pensiunan Pepabri, PP. Polri dan IPPNS agar senantiasa menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, dan menghindari hal-hal yang akan menimbulkan beban pikiran.

Sementara itu, Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Sjachroedin ZP menyampaikan ucapan terimakasih karena Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan pinjaman tempat untuk acara silaturahmi para purna tugas IPPNS, Pepabri, dan PP Polri.

“Terimakasih Pak Gubernur yang telah memberikam pinjaman tempat ini, sehingga dapat dijadikan tempat silaturahmi pada hari ini,” ujarnya.

Sjachroedin mengungkapkan rasa syukur karena Gubernur Arinal mengerti akan membangun Lampung, salah satunya komitmen Gubernur Arinal dalam meningkatkan pariwisata Lampung.

“Pak Gubernur Arinal sudah berkomitmen memajukan pariwisata Lampung. Pasti Pariwisata Lampung ini akan maju,” kata Sjachroedin.

“Semoga pak Gubernur Arinal terus diberikan kesehatan, dan mampu mewujudkan Lampung yang lebih baik lagi,” harap Sjachroedin.

Ketua Pelaksana Rycko Menoza menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahmi para purna tugas IPPNAS, Pepabri, dan PP Polri.

“Terimakasih karena Pak Gubernur telah menyediakan tempat seperti ini, mudah-mudahan di era Pak Gubernur Arinal silaturahmi ini dapat terus berjalan. Dan kepada para pensiunan saya ucapkan terimakasih telah hadir dalam acara silaturahmi ini,” jelasnya. (Adpim)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.