Gubernur Arinal Tandatangani Kerjasama Peningkatan Study Pertahanan dengan Rektor Universitas Pertahanan




Berita24.id  : Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menandatangani kerja sama peningkatan study pertahanan dengan Rektor Universitas Pertahanan Letjend Dr. Tri Legionosuko, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Senin (11/11/2019). Kerja sama ini merupakan upaya meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memiliki wawasan pertahanan.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengatakan peningkatan ilmu pengetahuan dalam bidang pertahanan dan ketahanan adalah salah satu bidang yang patut didalami oleh ASN. Sebab, nantinya ilmu ini dapat dipergunakan dalam menghadapi tantangan zaman ke depan.

“Ini adalah kerjasama yang sifatnya jangka panjang bukan hanya untuk kepentingan Provinsi Lampung, namun juga untuk kepentingan seluruh bangsa Indonesia, maka sudah seharusnya aparatur dibekali dengan pengetahuan yang bisa mendukung pertahanan Negara,” kata Gubernur.

Senada dengan Gubernur Arinal, Letjend Dr. Tri Legionosuko mengatakan, tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan fungsi Tridhama Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta menunjang peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Provinsi Lampung.

“Program studi Unhan tidak hanya mengenai militer tapi juga memperdalam ilmu pertahanan dari sudut pandang politik, ekonomi, sosial dan budaya,” katanya.

Tri Legionosuko berharap ke depan semakin banyak putra-putri Lampung yang belajar di Unhan. “Agar nantinya Unhan menjadi pioneer agen perubahan di bidang pertahanan,” harapnya. (Humas Prov Lampung)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.