Hadapi MEA, 496 BLK Ikut Pelatiha Berbasis Kompetensi




Foto dok : Peserta

Foto dok : Peserta BLK tenggah melakukan pelatihan keterampilan.

Berita24.id : Bandar Lampung –, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri membuka pelatihan kerja berbasis kompetensi menuju Lampung Kompoten dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Bandar Lampung, Rabu (19/4/2017).

Bachtiar menerangkan bahwa pelaksanaan pelatihan kerja ini dilakukan guna memberikan keterampilan kepada calon tenaga kerja sehingga berkompeten di bidangnya serta mampu bersaing di pasar kerja baik tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

” Adanya para disabilitas yang mengikuti pelatiha ini, merupakan hal yang bagus, karena layak serta memperoleh pekerjaan yang layak, dan jangan pernah berfikir bahwa lapangan pekerjaan hanya ada di pemerintahan, untuk itu jangan memandang rendah suatu pekerjaan, dengan menilai bahwa pekerjaan tersebut tidak menghasilkan,” terangnya.

Bachtiar melanjutkan, melalui pelatihan ini, para peserta mampu ditampung diperusahaan, bukan hanya magang tetapi juga turut membantu peserta tersebut. “Peserta diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru.” harapnya.

Kadis Tenaga kerja dan transmigrasi provinsi Lampung Sumiarti Somat mengungkapkan bahwa BLK Bandar Lampung bekerja sama dengan kementerian sosolial Republik Indonesia melalui balai besar rehabilitasi vokasional bina daksa (BBRVBD) Cibinong melalui pelatihan kepada 16 tenaga kerja berkebutuhan khusus ( Diaabilitas) bersama dengan peserta lainnya.

“Kita memberi kesempatan kepada disabilitas untuk memiliki keterampilan dan kemampuan sehingga mampu bersaing dipasar kerja, pelatihan angkatan 1 tahun 2017 diikuti oleh 496 peserta dari 4 BLK, yaitu BLK Bandar Lampung, BLK Metro, BLK Way Abung dan BLK Kalianda, adapun kejuruan yang diikuti dalam pelatihan diantaranya, teknik listrik, teknik elektronika, mesin pendingin (AC), bangunan, teknologi informasi, menjahit, kecantikan, pariwisata/perhotelan dan industri kreatif.” tutupnya. (sus/sn)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan