Hadiri Pengajian Walimatul Safar, Ini Kata Plt. Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari




Berita24.id : Lampung Timur — Plt. Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari Hadiri Acara Pengajian dalam rangka Walimatul Safar Bapak Sugiono dan Ibu Asri Puspita Sari yang bertempat di Desa Rejo Agung, Kecamatan Batanghari, Sabtu (13/07/2019).

Selain Zaiful, hadir pula pada acara dengan penceramah KH. Imam Rofi’i dari Kota Metro itu, Camat Batanghari, Mursidi, Camat Pekalongan, Purwadi, Kepala Desa se-Kecamatan Batanghari, mewakili Danramil, BABINSA desa Rejo Agung, Purwadi, peserta haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Nurul Salam Batanghari, serta para undangan.

Pada kesempatan tersebut, Zaiful memberikan infomasi bahwa tahun ini keberangkatan Calon Jemaah Haji asal Lampung Timur akan mendapatkan kemudahan yang berbeda dari pemberangkatan sebelumnya.

“Lampung Timur ada dua keberangkatan yakni 17 juli dan 24 Juli 2019, alhamdulillah syukur untuk tahun ini, dari embarkasi Jakarta termasuk Lampung ada kemudahan setelah nanti berangkat dari Jakarta dan tiba di King Abdul Aziz tidak akan lagi diperiksa seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi nanti setelah turun dari pesawat langsung naik bus menuju Madinah jadi praktis, tidak seperti sebelumnya biasanya harus menunggu 4 sampai 5 jam terkait pendataan dan lainnya”. Kata dia.

Ditambahkannya bahwa kemudahan ini khusus didapatkan bagi calon jemaah haji yang berangkat dari Embarkasi Jakarta termasuk jemaah calon haji asal Lampung mendapatkan kemudahan ini,

“Insyaallah mudah-mudahan tahun depan akan semakin mudah”. tandasnya

Untuk itu sambungnya, Zaiful berpesan kepada setiap calon jemaah haji yang akan berangkat agar selalu menjaga kesehatan supaya pada pelaksanaan ibadah wajib tidak mengalami kelelahan.

“Tahun 2019 ini di Mekah dalam kondisi panas, temperatur diperkirakan 48 derajat celcius, oleh karena itu saya berpesan kepada calon jemaah haji, untuk bersiap-siap dan jangan lupa jaga kesehatan selalu, banyak minum air putih, makan buah-buahan”.

“Bukan berarti kita tidak boleh melaksanakan ibadah sunah, namun yang paling penting kita menjaga kesehatan agar pelaksanaan yang wajibnya nanti jangan sampai kondisi badan sudah lelah”, tutup orang nomor satu di Lampung Timur tersebut. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.