Hadiri Rakornas, Bupati Lamteng Loekman Ajak Semua Pihak Bergotong Royong

Hadiri Rakornas, Bupati Lamteng Loekman Ajak Semua Pihak Bergotong Royong

73
0
BERBAGI
Foto Dewi : Bupati Lampung Tengah
Foto Dewi : Bupati Lampung Tengah
Foto Dewi : Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat mengikuti rakor di Jakarta.

Berita24.id : Jakarta —Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto bersama Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Kelurahan (DPMK) hadiri acara Rapat Koordinasi Nasiaonal (Rakornas) dan evaluasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di hotel Sultan Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Di sela sela Rakornas tersebut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, menjelaskan tujuannya mengikuti Rakornas ini untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah dearah dalam hal ini Pemkab. Lamteng.

“Mengingat pembangunan di Lamteng membutuhkan gotong royong dari semua pihak, oleh karenanya dibutuhkan pemahaman yang sama agar program-program yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ditambahkan mantan camat Seputih Agung ini, bahwa dirinya selaku Bupati Lampung Tengah berkomitmen dalam mengawal program pembangunan dan pemberdayaan masayarakat kampung melalui Dana Desa sehingga Kepala Desa dapat memanfaatkan Dana Desa secara bijak dan optimal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kita harus bergotong royong untuk menjadikan Desa sebagai tempat masyarakatnya mencari penghidupan yang sejahtera, maju, aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Zulfikar Irwan Pada kesempatan tersebut berharap agar peran tim ahli dana desa dan tim pendamping dana desa agar dapat mengawal dan menyerap dana desa tahun 2018 terserap 100 persen sesuai dengan APBPK kampung tahun 2018.

“Saya berharap semua dapat bekerja dengan baik. Sehingga penyerapan anggaran dapat terserap 100 persen disetiap kampung. Sehigga kampung- kampung di Lamteng menjadi kampung yang mandiri dan maju,” pungkasnya.

Turut hadir sejumlah Menteri dalam Rakornas Dana Desa diantaranya, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Wakil Menteri Keungan , Wakil Menteri Keungan (Wamenkeu) Mardiasmo. (dewi/si)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY