Hafiz : 2018, Pemkab Lampura Masih Miliki Tunggakan BPJS




Foto Riki : Ket Foto : Bagian Humas BPJS Cabang Kotabumi, Hafiz saat di Konfirmasi terkait hal ini.

Foto Riki : Ket Foto : Bagian Humas BPJS Cabang Kotabumi, Hafiz saat di Konfirmasi terkait hal ini.

Berita24.id : Lampung Utara — Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, (Pemda Lampura), masih banyak tersangkut tunggakan hutang pada Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kotabumi, di Tahun 2018.

Hal itu dikatakan oleh, Bagian Humas BPJS-Kesehatan Kotabumi, Hafis saat dikonfirmasi dikantornya, terkait tunggakan Hutang Pemkab.Lampura, Jumat (21/9).

Menurutnya, untuk besaran jumlah tunggakan yang belum diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Lampura, pada tahun 2018 ini, Pihaknya tidak dapat menjelaskan secara Rinci, Karena hal tersebut melanggar Etika, untuk itu Pihaknya meminta agar dapat menanyakan langsung kepada Dinas Kesehatan yang mempunyai Wewenang dalam hal itu.

“Tetapi untuk Pembayaran di Tahun 2018 ini, baru akan direalisasikan Dua bulan, yakni Januari – Februari, Sementara Sisanya untuk Periode Maret – September 2018, masih akan di Proses secara Administrasi, karena melihat dari kemampuan keuangan Pemkab.Lampura, hal itulah yang menjadi salah satu kendala selama ini”, Jelas Hafiz.

Namun di tahun 2017, semua yang terkait dengan Pembayaran sudah dilunasi semua oleh PemdaKab.Lampura, untuk saat ini Pemerintah Daerah sedang mengusahakan pembayaran dua bulan pertama di tahun 2018 ini.

“Untuk pembayaran dua bulan di Tahun 2018, akan segera di Realisasi pembayarannya pada bulan ini, sementara untuk Sisanya kita masih menunggu Prosesnya dari Pemerintah Daerah.Lampura,” Terangnya.

Tetapi kalau kita bandingkan dengan Kabupaten lain, yang masih di bawah naungan Pihak BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, seperti (Kab.Waykanan, Lambar, Pesbar) pihaknya tidak menemui kendala yang berarti selama ini, selalu dibayarkan sesuai dengan tenggat waktunya, dan Khusus untuk Kab.Way Kanan cara pembayarannya Pertriwulan.

“Ya hal itu tergantung dari besarnya Jumlah Penduduk di Kabupaten Masing-masing, kalau disini jelas nilainya pasti lebih besar dari Kabupaten yang lain,” Tutur Hafiz.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan