Hari Ke 5 Pencarian Korban Hilang, Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi Ikut Terjun Langsung




Berita24.id  : Jambi — Al Mughoni (17 Thn), warga RT 03 Desa Karya Bakti, Pondok tinggi, Kota Sungai penuh hilang di kawasan Danau Kaco Lempur, Kabupaten Kerinci, Rabu malam (1/1/2020).

Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi, ST beserta Basarnas Jambi, BPBD, TNI/Polri, dan unsur Masyarakat Lainnya Jelajahi hutan melakukan pencarian hari Ke- 2 seorang Siswa SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh Hilang Di Danau Kaco Kerinci, Teim melakukan pencarian ke lokasi.

“Sampai saat ini belum ada tanda-tanda ditemukannya Siswa SMA Negeri 2 Kota sungai Penuh (Al Mughoni),”jelasnya.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi, ST melalui Danramil 417-02/Gunung Raya Kapten Chb Firman membenarkan terkait adanya warga hilang di wilayah Koramil 417-02/Gunung Raya.

“Besok lagi kita melakuan kroscek ke lokasi kembali, mengingat malam ini tidak memungkinkan pencarian karena situasi  alam kawasan hutan lindung dan keselamatan anggota,” Danramil 417-02/Gunung Raya aingkatnya Minggu (05/01/2020).

Saat ini ada sebanyak 361 orang yang melakukan pencarian korban hilang di Desa Majunto Kecamatan Gunung Raya. Personil terdiri dari, Masyarakat :283 0rang. TNI. : 30 Orang, Pramuka :10 orang. Basarnas, BNPB, DAMKAR, PRC, BASARNAS :45 Orang, Pencinta alam : 14 orang.

Ikhsan dilaporkan hilang pada Rabu (1/1) sore. Saat itu, korban bersama tiga temannya hendak pulang dari danau sebening kaca itu.

Namun Ikhsan terpisah dengan rombongannya. Basarnas Jambi menduga Ikhsan tersesat karena Danau Kaco merupakan lokasi wisata yang berada di wilayah hutan lindung serta Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

“Informasi yang kami terima itu, mereka berlibur tanpa dipandu oleh pihak pemandu wisata alam ataupun teman-teman dari pencinta alam,” sebut Lutfi.

“Mungkin lantaran mereka juga merupakan penduduk wilayah setempat, jadi kemungkinan liburan kali ini yang mereka lakukan adalah beberapa kalinya. Hanya, nahasnya, kali ini kejadiannya sampai dilaporkan hilang,” tukasnya.(hendra)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.