Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Jangan Lupakan Sejarah




Berita24.id  : Lampung Timur — Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap kita saling mengingatkan tentang sejarah dan tidak boleh melupakan sejarah negara kita Republik Indonesia ini.

“Alhamdulillah syukur bahwa pada hari ini 1 Oktober negara kita Republik Indonesia khususnya Lampung Timur memperingati Hari Kesaktian Pancasila, oleh karena itu dalam momentum ini kita harus selalu mengingatkan bahwa sejarah daripada negara kita, kita tidak boleh lengah, tidak bisa melupakan sejarah karena yang kita peringati pada hari ini, ini membuktikan bahwa Pancasila itu adalah  yang sakti dalam rangka mempersatukan negara kita Republik Indonesia ini”.

Ujarnya, saat menjadi Inspektur Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Halaman Depan Pemkab Lampung Timur, Selasa (01/10/2019).

Acara diawali dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan ikrar.

Diketahui bahwa tanggal 1 Oktober merupakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Salah satu momen yang melepaskan Negara Indonesia dari pemberontakan G30S/PKI yang menewaskan para jenderal terbaik di Indonesia.

Upacara Kesaktian Pancasila kali ini diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai dari pejabat Eselon II, III, dan IV beserta seluruh staf ASN dan honorer. (CAN)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.