Hasanudin Pemain Musik Klasik Tradisonal Guitar Tunggal Harapkan Pemerintah Perhatikan Para Insan Seni




Berita24.id  : Lampung Timur — Kekayaan seni dan budaya tradisional lampung memiliki banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah musik klasik yang terdiri dari jenis gitar gambus dan gitar tunggal

Nama Hasanudin atau yang lebih dikenal dengan panggilam Hasan Jabung , sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Warga Jabung, Melinting, Gunung Pelindung, Marga Sekampung, Sekampung Udik dan sekitarnya.

Kepiawaian nya bermain guitar dan memainkan musik klasik guitar tunggal yang merupakan musik tradisional lampung, membuat ia banyak dikenal oleh warga masyarakat khususnya warga lampung timur bagian tenggara.

Pada kesempatan tersebut, Hasan Jabung mengatakan, bakat seninya memainkan guitar tunggal sudah terlihat sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

” Saya asli putra daerah jabung lampung timur dan bakat seni yang saya miliki sudah tertanam sejak saya duduk dibangku sekolah dasar”. Kata dia.
jum’at (01/05/2020).

Dikatakannya, sampai saat ini dirinya mengaku sudah memiliki empat album lagu lampung, dua album lagu dangdut lampung dan dua klasik gitar tunggal.

“Alhamdulilah saya sudah memiliki empat album lagu kampung, dua dangdut dan dua Klasik gitar tunggal “. Ujarnya.

Ditambahkan nya, ia pernah mengikuti berbagai lomba Klasik Guitar tunggal ditingkat kabupaten maupun provinsi lampung

“Saya pernah mengikuti lomba klasik guitar tunggal baik ditingkat kabupaten maupun provinsi “. terangnya.

Maka ia berharap kedepannya agar pemerintah kabupaten lampung timur dapat lebih meningkatkan perhatian kepada insan seni yang ada di lampung timur.

“Saya berharap kedepannya pemkab lamtim akan dapat lebih meningkatkan perhatianya kepada Para insan seni “. Pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.