Hj Nelly Wati Saply Resmi Didaulat Sebagai Bunda Literasi Mesuji




Berita24.id  : Mesuji  —- Hj Nelly Wati Saply yang didaulat sebagai Bunda literasi kabupaten mesuji menghadiri program layanan perpustakaan keliling dan pembinaan pustakawan Sekolah Dasar se-kecamatan way serdang di gedung SD 14 way serdang, Mesuji (Rabu 11/03).

Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa perpustakaan adalah sarana transformasi kecerdasan yang berperanan penting sebagai jembatan penguasaan ilmu pengetahuan.

“Sesusai visi dan misi Kabupaten Mesuji dalam  mewujudkan masyarakat yang agamis, berbudaya, unggul, dan berdaya saing, kiranya kegiatan semacam ini harus terus digalakan,” ucapnya.

Selain dari pada itu, istri dari bupati Mesuji tersebut juga menegaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat menyadari perlunya sarana dan prasarana memadai untuk menunjang kegiatan-kegiatan literasi.

” pada tahun ini,  melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip, pemerintah akan memulai  pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah yang nantinya akan berlokasi di Desa Brabasan, Tanjungraya, sudah waktunya kita  jemput bola, Kita mudahkan dan  layani masyarakat sekuat yang kita bisa, ” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama

Kepala Dinas perpustakaan dan arsip melalui Sekretaris Dinas Agung Subandara mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian dari kampanye prilaku hidup sehat

” kita sedang berupaya menghidupkan minat baca melalui program program semacam ini, salebihnya kita juga agendakan nonton bareng film edukasi dan sudah rutin dilaksanakan, bahkan setelah gedung Perpustakaan Daerah itu nanti berdiri, saya kira program ini tetap akan terus dilaksanakan,” ujar Agung,

Acara yang dimulai pada pukul 09:00 dan berakhir pada 11: 00 tersebut dihadiri antara lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji Nazmul Fikri, Sekretaris Dinas Agung Subandara, Camat Way Serdang Anwar Pamuji,  Kapolsek Wayserdang IPTU Zuldi, Koordinator Pengawas Sekolah dasar (SD) Maulidin, Ketua Puskesmas Bukoposo Hendri AZ, Para Kepala Sekolah dan Pustakawan SD se Kecamatan Way Serdang. (rd)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.