Hujan Lebat, Kantor BPN Muba Jadi Langganan Banjir




Berita24.id  : Muba —- Setiap kali sehabis hujan deras Kantor Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ATR/BPN Sekayu Musi Banyuasin (Muba), selalu banjir alias terjadi genangan air, ini dikarenakan permukaan tanah area Kantor ATR/BPN Muba secara geografis lebih rendah dari pada jalan raya dan area perkantoran di Sekayu pada umumnya.

Hal ini tentu saja mengganggu kenyamanan dalam bekerja bagi para pegawai, juga bagi para tamu yang datang ke kantor tersebut.

Ditanya media ini Selasa, 12/05/2020 bagaimana solusi atau upaya mengatasi banjir yang melanda kantor ATR/BPN Sekayu di setiap usai hujan deras, Kepala ATR/BPN Sekayu-Halwani mengatakan Rekan-rekan media jangan salah menilai bahwa kami tidak peduli, kami pihak BPN Sekayu sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi genangan air di kantor kami.

“Rekan-rekan media jangan salah menilai bahwa kami tidak peduli, kami pihak BPN Sekayu sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi genangan air di kantor kami. Pertama berkas-berkas kami amankan kami taruh ditempat yang tidak terjangkau air, kedua kami juga minta bantuan pihak BPBD, dan DLH untuk membantu megatasi banjir, dan ketiga kami ajukan permohonan kepada pihak Pemkab Muba supaya dibuatkan polongan, saluran air mengarah ke sawah,”jelasnya.

Dikatakannya dari tahun lalu kami sudah mengajukan rencana pindah kantor di tempat yang lebih tinggi kepada kantor pusat dan sudah disetujui, namun karena ada musibah Covid-19, dimana sebagian anggaran dialokasikan untuk penanganannya, ya mau tidak mau rencana relokasi kantor ini juga ditunda dulu.

“Jangan lupa pak, begitu air surut kami seluruh karyawan bahu membahu membersihkan dan merapikan kantor agar suasana menjadi nyaman dan rapi, seperti anda lihat sendiri,” ujarnya sambil memperlihatkan suasana di dalam kantor yang lantainya sudah kering, bersih dan rapih, meski genangan air di halaman masih belum surut. (ags)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.