HUT Mesuji ke 10, Pemkab Mesuji Gelar Lomba Da’i Cilik

By / 3 weeks ago / MESUJI / No Comments
HUT Mesuji ke 10, Pemkab Mesuji Gelar Lomba Da’i Cilik
Foto  Sandri : sebanyak 21 peserta dai cilik yang akan tampil.

Foto Sandri : sebanyak 21 peserta dai cilik yang akan tampil.

Berita24.id : Mesuji (Lampung) —-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengelar lomba Da’i cilik tingkat Kabupaten Mesuji. Lomba ceramah da’i cilik tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji ke 10 tahun.

Kabag Kesra Mesuji Slamet Sulaiman, MM, mengatakan,  Lomba pidato da’i cilik yang digelar di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Mesuji sekaligus memupuh anak-anak dalam mengenal lebih dalam agama.

“Lomba da’i cilik tingkat Kabupaten ini merupakan kali pertama digelar di Mesuji. Dan ini diikuti 21, peserta yang merupakan masing -masing finalis dari 7 Kecamatan yang sudah dilakukan seleksi ditingkat Kecamatan. Artinya ada 3 finalis yang dipertandingkan ditingkat Kabupaten Mesuji,”jelas Slamet Sulaiman Kamis (22/11).

Dikatakan Slamet, loma da’i cilik ini diikuti siswa-siswi tingkat SD /MI Kelas 4 dan Lima ditujuh Kecamatan se-Kabupaten Mesuji. “Tujuan lomba da’i cilik ini tidak lain agar Anak-anak ini dapat menjadi instrumen sekaligus media bagi anak yang memiliki bakat serta potensi dalam mengembangkan minat menjadi da’i cilik,”beber Slamet.

Lebih dalam dipaparkannya, lomba da’i cilik tingkat Kabupaten Mesuji namun kedepan anggaran lomba dai cilik ini dapat ditingkatkan agar lebih besar lagi. Karena Antusiasme masyarakat terutama anak sd sangat banyak peminatnya.

“Kedepan lomba yang sama ini akan kita lakukan bahkan tidak hanya ditingkat SD, tetapi nanti akan diikuti oleh siswa-siswi SMP juga. Bahkan, Kedepan akan kita agendakan setiap tahun. Mengingat lomba cilik ini merupakan salah satu cara untuk memupuh dan memperkenalkan anak-anak untuk mempelajari ilmu agama,”tukasnya.

Dalam perlombaan dai cilik ini seluruh peserta akan memilih Lima tema yang sudah disiapkan panitia, kelima tema tersebut yakni 1 cinta kepada allah, Cinta kepada tanah air, Cinta kepada ibu bapak, Cinta kepada rosul dan Berbuat baik kepada sesama.

“Masing-masing satu dai cilik diberikan waktu 10 menit, yang akan dinilai oleh empat juri, yang berasal Mui, Kemenag Mesuji, unsur pengawas keagamaan dari dinas Pendikan dan Sekertaris dewan juri yang juga berasal dari Kemenag,”imbuhnya.

Sementara untuk juara dai cilik nantinya akan memperoleh Piagam Bupati Mesuji Khamami, dan memperoleh Rp1 juta untuk juara 1, Rp700 ribu juara dua, dan Juara 3 akan memperoleh Rp500 juara.

“Tidak hanya juara satu, dua dan tiga saja yang akan memperoleh piagam dan uang, tetap ini juga akan diberikan kepada Juara harapan 1, Rp200 ribu, Juara harapan 2. Rp150 ribu dan Juara hatapan 3. Rp 100 ribu,”tukasnya.(san)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod