Ibu Jibah Penderita Kanker Payudara Di Posko Pengungsian Membutuhkan Uluran Tangan




Berita24.id : Lampung Selatan – Salah satu pengungsi korban tsunami Lampung yang berada di posko Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan menderita Kanker Payudara stadium lanjut, sehingga sangat membutuhkan uluran tangan.

Hal ini dikatakan dr .Wahdi Sdj, SpOG. Selaku ketua team relawan Beraama RSIA AMC dan Yayasan Gemasic (Generasi Emas Indonesia Cemerlang), PWI Kota Metro dan sekaligus seorang dokter spesialis kandungan.

Wahdi mengatakan didalam posko pengungsian mendapatkan salah satu pengungsi korban tsunami menderita kanker payudara yang sudah stadium lanjut yakni ibu Jibah ( 50 ) sapaan kesehariannya. ibu Jibah merupakan warga desa Batu Balak Kec.Rajabasa, Lampung Selatan yang di evakuasi ke posko Balai Desa Kerinjing.

“Beliau sudah menderita Kanker payudara hampir 2 tahun, dimana sebelumnya sudah dilakukan kemothrapy di RS. Abdul Moloek , namun karena keterbatasan biaya akhirnya diberhentikan” jelasnya pada saat meninjau posko pengungsian korban tsunami di Desa Kerinjing Rajabasa , Rabu ( 26/12) Malam.

Ibu Jibah Pengungsi Korban Tsunami Lampung, keadaan ibu Jibah sangat mengkhawatirkan dimana terlihat pucat dan lemas, dikarenakan menahan sakit penyakit kanker tersebut.

“Ini akan kita upayakan tindakan segera yakni melakukan merujuk ibu Jibah ke RS. Abdul Moloek untuk dilakukan pengobatan,” tegasnya.

Ketua PWI Metro Abdul Wahab berharap kepada jika ada donatur bisa dapat membantu meringankan penderitaan ibu Jibah, sehingga selama dalam penanganan pengobatan penyakitnya di RS. Abdul Moloek berjalan dengan lancar.

“Semoga kita semua dapat meringankan beban ibu jibah yang salah satu kelurga yg rumahnya rusak berat” tutupnya Wahab.

Untuk para donatur maupun masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat menghubungi posko Beraama Peduli tsunami lampung “RSIA AMC, Yayasan Gemasic dan PWI Meteo di no Hp. 082178784121.(rlz/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.