INDAHNYA BERBAGI DI BULAN RAMADHAN, RELAWAN SEKNAS JOKOWI KOTA METRO LAMPUNG BAGIKAN TAKJIL




Berita24.id  : Metro —  Di bulan yang penuh berkah, merupakan kesempatan terindah untuk saling berbagi dengan sesama, salah satu momen yang paling meriah dalam suasana Ramadhan adalah kegiatan Berbagi Takjil.

Penanggung jawab Relawan Seknas Jokowi Kota metro Adit Iskandar menjelaskan, Ramadhan bulan berkah, bulan beramal baik, dan bulan penuh pengampunan.

Hal itu pula yang dilakukan para Relawan Seknas kota metro provinsi lampung mengadakan kegiatan sosial yang dilaksanakan dengan bentuk membagi-bagikan Takjil kepada pngendara sepeda motor, mobil dan pejalan kaki yang melintas di kota metro.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kebersamaan serta indahnya berbagi kepada saudara-saudara kita yang sedang puasa disaat berkendara di Bulan Suci Ramadhan 1440 H yang penuh berkah ini,” jelasnya. Minggu (12/05/2019).

Dikatakannya, giat acara meramaikan bulan Ramadhan bagi umat Islam ini dengan bagi-bagi takjil adalah inisiatif dari para relawan seknas. Dimana semua Takjil ini murni kita kumpulkan dari sumbangan seluruh para relawan seknas kota metro.

“Mudah-mudahan Takjil yang kita berikan bermanfaat bagi penerimanya dan relawan seknas senantiasa akan terus berbagi di bulan yang penuh berkah,” bebernya.

Sementara Ketua PPJ Kecamatan Metro pusat Suryadi mengatakan, Meski baru pertama kali dilaksanakan kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan habisnya ratusan takjil dalam sekejap tidak lebih dari 30 menit. Takjil dibagikan kepada para pengendara sepeda motor, mobil dan pengguna jalan lainnya yang melintas.

“Kita berharap kegiatan dapat membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya pengguna kendaraan yang sedang berada di jalanan serta harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” ungkapnya.

Ditambahkan nya, meskipun relawan seknas kota metro yang sebagian besarnya bekerja sebagai buruh dan tukang parkir, namun kami semua bertekad akan terus berbagi di bulan yang penuh berkah dan hikmah ini.

“Rencananya tidak hanya hari ini, kegiatan serupa akan digelar selama bulan Suci Ramadhan, di tempat yang berbeda-beda,” pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.