Inspektorat Mesuji, Oknum Kepsek di duga Mesum Coreng Pendidikan di Mesuji




Berita24.id : Mesuji — Sebagai seorang Guru harusnya memberi contoh yang baik, akan tetapi kebalikanya prilaku (AS) kepala sekolah Paud bintang harapan, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji yang di duga mesum dengan teman lamanya di salah hotel yang berada di kabupaten tulang bawang.

Terkait adanya pemberitaan di media, Kepala Inspektorat Kabupaten Mesuji, Edyson Basid saat di konfirmasi mengatakan,  dirinya memang sudah mendengar hal itu, akan tetapi pihaknya tidak dapat berbuat banyak.

“Iya kami sudah mengetahui hal tersebut, akan tetapi terduga bukan seorang Guru PNS, hanya Non PNS, jadi yang mempunyai kewenangan dinas pendidikan yang harus memberikan sangsi tersebut. “Ucapnya pada 22/7/19.

Menurut keterangan Pendidikan, Lanjut Edyson bahwa yang bersangkutan sudah di berhentikan sebagai Guru setelah melalukan pemeriksaan di Dinas pendidikan.

“Bila keterangan dari Dinas Pendidikan guru itu sudah ditindak tegas. Namun yang jelas selepas dia itu PNS atau non PNS oknum itu sudah mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Mesuji,”sesalnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten mesuji, Tinggal menunggu Surat Pemberhentian dari Ketua Yayasan Paud Cahaya Bintang, yang beralamat di Desa Kebun Dalam, kecamatan Way serdang, adanya oknum kepala Sekolah yang di duga melalukan perbuatan mesum di salah satu hotel di unit 2 kabupaten tulang bawang pada waktu lalu 10/7/19. “Hal tersebut di ucapkan Sekertaris Dikdas Abu Rosid pada 17/7/19.

“Hanya bisa memberhentikan Kepsek tersebut hanya ketua yayasan, kami juga sudah tindak tegas ketua yayasan tersebut,”jelas.

Saat di tanya Untuk Tambahan penghasilan (Tamsil) yang di berikan kepada Kepsak tersebut, Abu Rosid mengatakan, kami Segara memutuskan Gaji dan Tamsil yang di bayarkan dari pemda mesuji.

“Adanya kejadian (AS) sudah menjelakan nama Di bidang pendidikan kabupaten mesuji. “Ungkapnya.

Hal senada juga di Ucapkan Sekertaris Daerah (SEKDA), Kabupaten Mesuji, Indra Kusuma Wijaya, mengatakan, “kita akan proses dan tindak tegas Oknum guru tersebut melalui inspektorat kabupaten mesuji. “Ucapnya saat di konfirmasi Reporter Berita24.id. pada 16/7/19.

Menurut, Indra Kusuma, kita cari tau dulu oknum guru tesebut dia PNS apa guru Honorer, apabila itu terbukti, kita dari pemerintah kabupaten mesuji akan melakukan pemecatan terhadap guru tersebut.(hendy)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.