Jalan Raya Soekarno Hatta Kotabumi Rusak, Pemerintah Cuek




Berita24.id  : Lampung Utara — Para pengguna Jalan, dan kendaraan yang melintas melewati ruas jalan raya Soekarno hatta Kotabumi, Lampung Utara, tepatnya di depan Gedung Veteran granadha diminta waspada dan berhati-hati.

Pasalnya, di tengah, dan semua bagian jalan terdapat lubang besar mengangga, yang suatu ketika dikhawatirkan akan memakan korban jiwa.

Salah seorang warga sekitar, Tambunan mengatakan, jalan berlubang itu sudah ada sejak setahun yang lalu. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki, hanya sekedar di timbun menggunakan tanah oleh pihak PU setempat.

“Sampai saat ini, tidak juga ada perbaikan, dikhawatirkan suatu saat nanti akan terjadi kecelakaan, sebab jalan ini merupakan jalan Negera yang menghubungkan antar Kabupaten, dan Provinsi Lampung. Apakah harus menunggu akan ada korban jiwa terlebih dulu, baru di perbaiki,” Kata Tambunan, Rabu (24/4/2019).

Ia menjelaskan, sejak jalan itu berlubang, banyak kendaraan yang berasal dari luar kepergok karena tidak tahu medan jalan, sehingga banyak kendaraan yang terperosok ke dalam lubang tersebut, apalagi di saat cuaca hujan seperti saat ini.

“Beberapa waktu yang lalu, ada satu truk, dan mobil pick up yang terperosok ke dalam lubang itu, kejadiannya malam hari. Beruntung tidak ada korban jiwa pada saat peristiwa itu,” Tambah dia.

Selain itu menurutnya, lubang itu terjadi akibat polongan air di bawah jalan itu amblas, sehingga aspal di atasnya juga ikut amblas. Namun jika lubang itu tidak diperbaiki secepatnya, maka lama kelamaan lubang itu akan menjadi lebih besar.

“Jalan ini sangat lurus, dan turunan, biasanya para pengemudi memacu kendaraannya dengan kencang, jika tidak hati-hati akan masuk ke dalam lubang tersebut, karena tidak ada plang pemberitahuan,” Ungkapnya..(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.