Jelang Hari Raya Pemkab Lambar Rolling Pejabat Eselon II, III dan IV




 

Berita24.id : Lampung Barat – Sehari sebelum cuti bersama, H-3 Hari Raya Idhul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gerakkan gerbong. Sebanyak 13 pejabat eselon II, III dan IV diangkut, Rabu (20/5).

Ke 13 pejabat itu, terdiri atas satu orang eselon II, tiga eselon III dan sembilan orang eselon IV.

Untuk eselon II yakni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Maidar kini menepati pos baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sedangkan untuk eselon III, Padang Prioutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Dinas Perikanan kini menempati jabatan sebagai Plt Diskominfo menggantikan Maidar.

Selanjutnya, Kamaludin yang sebelumnya sekretaris Dinas PU-PR kini bergesar menjadi Plt Kadis Perikanan. Dimana, posisinya sebelumya, kini diisi oleh Guy Dasilva yang sebelumnya menempati sekretaris Diskominfo.

Sedangkan untuk eselon IV,  yakni Susi Anita yang sebelum menjabat Kasi Pengelolaan Media Komunikasi di Diskominfo dilantik sebagai kasi jaminan sosial pada Dinas sosial.

Selanjutnya, Hasnul Mubarak jabatan sebelumnya kasi jaminan sosial pada dinas sosial beralih ke kasi pengelolaan media komunikasi pada Diskominfo.

M. Irpan jabatan sebelumhya kasi pengembangan pemuda pada Disporapar dilantik sebagai kasi promosi wisata. M. Nisirahman jabatan sebelumnya kasi bidang produksi dan sarana prasarana industri pada Diskoperindag dilantik sebagai kasi pengembangan pemuda pada Disporapar.

Yuli Sapitri jabatan sebelumnya kasi bidang Promkes pada dinas kesehatan dilantik sebagai kasi pelayanan pasien dan tenaga medis pada rumah sakit Alimudin Umar Liwa.

Khoirul Umur jabatan sebelumnya pengelola sarana prasarana kesehatan, dilantik menjadi kasubbag TU Kebun Raya Liwa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Akmal Abdul Nasir atas nama Bupati. Dan dihadiri oleh para Asisten dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Pada kesempatan tersebut, Akmal Abdul Nasir mengatakan rolling yang dilakukan semata-mata untuk memacu kinerja organisasi sebagai upaya pencapaian target atau tujuan pembangunan.

“Roling pejabat merupakan suatu upaya menyegarkan kembali struktural pejabat dan kebutuhan organisasi agar selalu tertanam kepada setiap ASN untuk lebih mendorong semangat kerja yang baru guna mewujudkan Lampung Barat yang hebat,” katanya.

“Jabatan merupakan amanah, mutasi jabatan merupakan hal yang sangat penting di dalam OPD, dan sekali lagi ini merupakan kebutuhan organisasi, selamat semoga kita semua bisa lebih baik lagi,” timpal Aan, sapaan akrap Akmal Abdul Nasir. (robert)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.