Jelang Natal dan Tahun Baru, Gas 3 Kg Langka




Berita24.id : Lampung Utara –Lonjakan permintaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi alasan langkanya Gas LPG ukuran 3kg di sebagian wilayah Lampung Utara.

Berdasarkan pantauan dilapangkan, Rabu (19/12), isi ulang gas melon seakan-akan hilang dari peredaran. Khususnya di beberapa kios pengecer di wilayah Kotabumi, bahkan mulai mengalami kelangkaan sejak sepekan lalu. Dan mengenai harga, saat ini untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) diKab.Lampura, mencapai kisaran harga Rp.22.000-23.000/tabung 3kg, bahkan untuk di wilayah Bukit Kemuning mencapai harga Rp.30.000/tabung.

“Sudah seminggu ini bang gas isi ulang 3kg tidak masuk, tidak tahu mengapa,” Kata Adi, salah seorang pengecer gas di daerah tanjung aman Kecamatan Kotabumi Selatan.

Dan untuk di wilayah Bukit Kemuning sendiri, selain sulit didapat tabung gas isi ulang 3kg harganya pun melambung jauh di atas harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan Pemerintah pada kisaran harga Rp 18.000-Rp 19.000/tabung, saat ini telah mencapai Rp.30.000/tabung ditingkat pengecer. Sehingga membuat kehidupan masyarakat semakin sulit, ditengah musim paceklik saat ini.

“Ya mau gimana lagi, kalau namanya kebutuhan, walaupun harganya tinggi ya tetap kita beli, tali¬† bagaimana nasib kami rakyat kecil ini, apalagi panen saat ini kurang dan harganya jatuh untuk para petani seperti kami ini, kalau pun ada harus mencari sampai ke desa tetangga dengan harga tinggi mencapai Rp 30.000/tabung,” Keluh Andi, warga Kecamatan Abung Tinggi.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.