Jelang Natal Dan Tahun Baru Kades Wira Bangun Ajak Masyarakatnya Bergotong Royong




Berita24.id : Mesuji — Gotong royong merupakan salah suatu budaya warisan leluhur yang sejak lama telah ada di Indonesia, yang hingga saat ini masih di lestarikan trutama di pedesaan.

Seperti yang di lakukan Ari Sarjono Kepala Desa Wira bangun kecamatan, Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Lampung pada Jumat , (7/12/2018).

Sebagai Kepala Desa Ari Sarjono Sengaja mengajak masyarakat Wira bangun untuk bersama bergotong royong membersihkan sampah, seperti di lapang sepak bola dan saluran Air yang tersumbat. Hal ini di lakukanya mengingat sebentar lagi akan menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kebersihan yang dia Cita-citakan,demi mewujudkan desa yang indah dan nyaman bagi masyarakatnya.

“Selama ini gotong royong sudah jarang di lakukan,maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan desa,ini demi kebersihan bersama,supaya menjadi sehat indah dan nyaman”.jelasnya

Saat di Wawancara media di lokasi Terkait program pembangunan di desa tersebut dia menjelaskan kalau saat ini dia hanya melanjutkan program pemerintah desa sebelumnya.

”Saat ini saya hanya melanjutkan program kepala desa sebelum nya, yaitu membangun pengaspalan jalan, drainase jalan dan membangun masjid agung dan sarana ibadah,serta fasilitas mengaji di Paud;”imbuhnya.(ardhi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.