Jelang Pemilu, Polres Cek Pasukan Amankan Wilayah Mesuji




Foto Hendy : Polres Mesuji apel gelar pasukan.

Foto Hendy : Polres Mesuji apel gelar pasukan.

Berita24.id : Mesuji (Lampung)– Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Legislatif (Pileg) Dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang nampaknya membuat Kepolisian Resot Polres Mesuji harus mempersiapkan pasukan sejak jauh hari.

Hal itu ditujukan agar dalat memberikan rasa aman kemasyarakat dan saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres nendatang. Seperti hari yang dilakukan Polres Mesuji yang melakukan apel pasukan Dekrarasi damai yang berlansung di halaman Mapolsek Simpang pematang, Kabupaten Mesuji (19/9/18).

Upacara gelar pasukan tersebut langsung dipimpin Kapolres Mesuji AKBP. Edy Purnomo, dan didampingi Wakil Bupati Mesuji, Saply TH, Ketua KPU Mesuji Saipul Anwar,  Ketua Parpol,  serta seluruh TNI, Kapolsek, POL PP, dan DISHUB,

Kapolres Mesuji AKBP. Edy Puronomo, mengatakan menjelang pemilu 2019, baik Pileg maupub Pilpres dapat berjalan dengan aman dan kondusif di Kabupaten Mesuji.

“Selalu jaga netralitas terutama pada anggota POLRI dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai pemilu. supaya kedepanya dapat mengotimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang,”paparnya.

IMG-20180919-WA0024

Masih imbuhnya Kapolres, untuk selanjutnya dapat dilaksanakan upaya pencegahan agar tidak mencitdrai hajat nasional ini.

“Kita harapkan seluruh elemen seperti,   Bawaslu, Caleg Parpol,  Massa pendukung, Tokoh masyarakat, peran media serta pengawas pemilu harus independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku,”tukasnya.(hendy/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan