Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Pemkab Lampura Sapu Bersih APH




Berita24.id : Lampung Utara — Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lampung Utara, bersama unsur  Pemerintah Daerah, melaksanakan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) memasuki masa tenang yang dimulai, Minggu (14/4/2019).

Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Lampura, Putri Intan Sari mengatakan, hal ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran dari Bawaslu-RI No: S0856/K.BAWASLU/PM.00.00/4/2019 tentang pengawasan dihari tenang masa kampanye, yang di mulai pada, Minggu 14 April – Selasa 16 April 2019, atau H-1 Pencoblosan.

“Pembersihan APK ini, seharusnya dilakukan oleh Partai Politik, relawan. Tetapi, untuk kita bisa memastikan kondisi yang ada dilapangan dapat berjalan sesuai dengan aturan, untuk itu kita bersama dengan Pemerintah daerah, dan dibantu oleh Petugas Keamanan dari TNI-Polri melakukan Pengawasan dan Pencopotan APK yang ada dilapangan,” Kata dia.

Selain itu, Untuk memastikan kondisi yang ada dilapangan, bahwa APK bersih, pada saat memasuki masa tenang, baik itu dari Parpol maupun Peserta Pemilu (Caleg dan Capres-Cawapres).

“Harapan kami, kepada masyarakat agar tidak percaya Kepada Opini atau lnformasi Hoax yang sengaja buat untuk menimbulkan kegaduhan pada saat jelang Pemilu, Ayo bersama-sama kita jaga Proses Pesta Demokrasi lima tahun ini, agar dapat berjalan baik dan menghasilkan Pemimpin harapan kita semua, Harapnya.

Pada waktu yang sama, Kadis. Kominfo Lampura, mengatakan Pemkab. Lampura, memiliki kewajiban untuk mendukung dan mensukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan Aman, Damai, dan Sukses. Untuk itu Pemkab, turut mendampingi pihak Bawaslu dalam membersihkan semua APK, pada masa tenang Kampanye.

“Pemkab.Lampura, dalam hal ini atas lntruksi langsung dari Bupati Lampura, berharap Kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban. Jelang menghadapi Pesta Demokrasi dari rakyat dan untuk rakyat ini, dan tidak mudah percaya pada Isu-isu Perpecahan, Khususnya di Lampura,” Harap Kadis.Kominfo.(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.