Kades Braja Asri Prioritaskan Infrastruktur dan Pemberdayaan Sistem Transparan Serta Akuntabel

By / 1 month ago / ADVERTORIAL, LAMPUNG TIMUR / No Comments
Kades Braja Asri Prioritaskan Infrastruktur dan Pemberdayaan Sistem Transparan Serta Akuntabel
Foto Wahyudi :

Foto Wahyudi :Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur prioritaskan infrastruktur dan pemberdayaan dengan sistem transparan serta akuntabel.

Berita24.id : Lampung Timur — Untuk meningkatkan pembangunan desa dan masyarakat, Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur prioritaskan infrastruktur dan pemberdayaan dengan sistem transparan serta akuntabel.

Dengan total anggaran dana desa (DD) tahun 2018,mencapai Rp 821.435.000, desa braja asri terus memperbaiki infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM), melalui pembangunan fisik desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Menurut Kepala Desa Braja Asri, Suyatno meyampaikan desa yang maju harus dilihat dari infrastruktur dan sumber daya manusia yang baik.

Dana yang di gelontorkan Pemerintahan Pusat melalui Program (DD) Dana Desa sebanyak Rp 657.148.000, serta untuk pemberdayaan Rp 164.287.000 juta rupiah.

“semua akan berhasil dengan bekerja sama dan memiliki kemampuan dalam pengelolaan dana, baik secara teknis dan pelaksanakan. Contoh didesa kami mengalokasikan infrastruktur pembangunan draenase, lapen, TPT, dan jambanisasi,”. Kata Kades, Rabu (14/11/18)

Dalam tahap pengerjaan, lanjutnya, pembangunan ini kami selaku kepala desa juga sudah melakukan berdasarkan petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) serta gambar yang sesuai dengan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) yang serahkan ke dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur,” tutupnya.

IMG-20181114-WA0030

Hal senada juga disampaikan Ketua TPK Supardi, ia mengatakan “dalam realisasi pembangunan melalui dana desa kami pihak desa selalu bekerja sama dengan pihak pendamping desa, tim kecamatan dan wabil khusus masyarakat braja asri sendiri,allhamdulillah pwmbangunan sudah masuk tahap finising” ujarnya.

Kemudian kasi PMD kacamatan way jepara Benbela menambahkan realisasi dana desa(DD) tahun 2018 kacamatan way jepara sudah masuk tahap finising.

“Ya alhamdulillah untuk fisik ada yang sudah seratus persen dan ada yang masih dalam pengeejaan tapi itu bisa diatasi, karena monitoring tahap ahir belum dilaksnakan, ya kalaupun ada kekurangan baik fisik atau administrasi tentu akan kami benahi,”pungkasnya. (Adv)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod