Kades Dunomulyo Mulyani, Bangunan Desa Untuk Kemajuan dan Meningkatkan Prekonomian Masyarakat

By / 2 weeks ago / ADVERTORIAL, LAMPUNG TIMUR / No Comments
Kades Dunomulyo Mulyani, Bangunan Desa Untuk Kemajuan dan Meningkatkan Prekonomian Masyarakat

 

Berita24.id : Lampung Timur — Program pembangunan Dana Desa di desa Dunomulyo Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur, telah usai terlaksana dan sesuai dengan keputusan dari musyawarah antara Pamong-pamong desa setempat.

Pembangunan ini merupakan perencanaan dari pemerintah pusat yang menginginkan desa, menjadi tumpuan suatu negara. Kemudian di desa ini dibangun berupa peningkatan jalan telford dengan volume 2,5 x 455 meter nilainya Rp 68, 230, 000 Juta Rupiah ditambah 3 x 1463 m menelan anggaran Rp 299, 440, 000 Juta Rupiah.

Selain jalan, Desa Dunomulyo membangun gorong-gorong plat 2 unit di Dusun satu dengan total anggaran kurang lebih Rp 16 juta lebih, serta Saluran irigasi atau Drenase 608 x 0,6 x 0, 25 meter dengan menelan anggaran Rp 180, 331, 000 juta rupiah.

Kapala Desa Dunomulyo, Mulyani mengatakan, dana desa tersebut diperuntukan sesuai keputusan musyawarah desa dalam tahapan nya kami selaku pejabat tinggi di desa tidak semena-mena dalam membelanjakan uang negara tersebut dan harus sesuai musyawarah dengan aparatur desa.

Menurutnya, untuk kegiatan Dana Desa (DD) tahun 2018 seluruh bangunan tersebut bertujuan untuk mendukung kemajuan masyarakat di desa Donomulyo ini.

“Untuk program pemberdayaan masyarakat desa kita melaksanakan, bantuan Insentif guru keagamaan, bantuan insintif guru paud, pelatihan peningkatan kader posyandu/poskesdes, pengelolaan desa, musyawarah pendirian BUMdes, pernyataan/penguatan modal BUMdes atau BUMdes bersama, pelatihan teknis untuk pengelolaan pengurus BUMdes, pelatihan berbasis teknologi tepat guna, penyelenggaraan musyawarah perencanaan pertanggung jawaban dan serah terima, terakhir penyusunan Dokumen perencanaan penganggaran Desa,” paparnya, Kamis (29/11/18).

Foto Wahyudi : Aparatur Desa Dunomulyo saat meninjau langsung pembangunan jalan.

Foto Wahyudi : Aparatur Desa Dunomulyo saat meninjau langsung pembangunan jalan.

Ia menjelaskan, dalam penggunaan pengerjaannya ini masyarakat harus ikut serta dalam pelaksanaan, sebab baik atau buruknya hasil pembangunan tersebut otomatis akan terlihat langsung oleh  masyarakat itu sendiri, apalagi pembangunan ini bertujuan membangun dan kegunaannya untuk masyarakat di desa Donomulyo sendiri.

Dalam pekerjaan kita selalu tetap mengacu sesuai dengan standar volume yang telah diajukan sebelumnya.

” Pesatnya pembangunan  di desa Donomulyo ini bukan semata-mata karna kehebatan dan kebolehan saya namun semua atas sikap kerjasama dengan masyarakat dalam mengelolaan anggaran yang telah di kucurkan pemerintah pusat dan harapan saya kepada yang menggantikan posisi saya setelah ini dapat benar-benar bekerja sesuai harapan masyarakat karna tugas sebagai kepala desa itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, resiko dan tanggung jawabnya berat karna berhadapan dengan berbagai karakter manusia” pungkasnya.

Saat di wawancara dengan reporter berita24.id melalui telpon seluler Kepala bidang pembangunan dari pemberdayaan masyarakat Kabupaten Lampung Timur, Hairun Nada menyampaikan, pembangunan di desa ini merupakan suatu bentuk inisiatif dari aparatur yang ada di desa.

” Karna yang nantinya menggunakan ini adalah masyakarat yang ada di desa, kalau dalam tahapan pembangunan nya saja kurang baik,” tegasnya. (adv)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod