Kades Mekar Sari Sisihkan Gajih 1 Tahun Bantu Warga di Pandemi Covid 19




Berita24.id  : Mesuji —- Menjadi seorang kepala desa mungkin ada yang beranggapan suatu kebanggan tersendiri, terlepas dari itu, seorang kepala desa juga mesti menyadari bahwa amanah yang diberikan oleh warganya begitu berat, apalagi situasi saat ini masyarakat harus membatasi diri dalam beraktivitas guna terhindar dari penyebaran covid-19.

Kondisi perekonomian masyarakat yang kian terpuruk lantaran dampak pendemi corona seakan mengetuk nurani para pemangku jabatan untuk peduli nasib mereka, uluran tangan dan bantuan sekecil apapun tentu akan begitu berarti terutama masyarakat kelas bawah.

Seperti yang dirasakan beberapa warga Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Mesuji, manakala menerima bantuan paket sembako dari kepala desanya.

Sunardi, selaku kepala desa setempat berkomitmen menyumbangkan gajinya selama 1 tahun untuk disumbangkan kepada warganya, awal langkah yang ia lakukan adalah membagikan lebih dari 500 paket sembako.

“Semoga apa yang kami berikan dapat  bermanfaat untuk masyarakat, dan dapat mengurangi beban kebutuhan selama  pendemi corona ini terjadi meskipun, warga harus mengurangi aktivitas di luar rumah” terangnya Sabtu, 18 April 2020.

Selain membagikan sembako, kepala desa yang hobi bersepeda ini juga memberikan bantuan masker untuk digunakan warga agar terhindari dari wabah covid-19.

“Kita juga berikan bantuan masker kepada warga, bahkan untuk melakukan pendataan warga dari luar daerah, pemerintah desa juga mendirikan posko pencegahan pendemi corona, dan intens melakukan sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan  Sehat (PHBS)” tandasnya.

Ditempat yang sama Suarti (45) salah satu warga yang mendapatkan bantuan dari kepala desa, mengucapkan terimakasih atas kepedulian bantuan kepala desa untuk masyarakat yang merelakan gajinya untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Bantuan dari kepala desa ini sangat membantu kami, apa lagi ditengah situasi seperti ini, semua kerjaan berhenti, keluar juga tidak boleh, padahal penghasilan kami hanya hitungan pendapatan hari ini dimakan hari ini” tutupnya. (*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.