Kades se-Lampura Pertanyakan Pengukuhan PPDI ?

By / 1 month ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Kades se-Lampura Pertanyakan Pengukuhan PPDI ?
Foto Riki : Sempri Kades Lepang tengah, saat kami wawancarai terkait hal ini.

Foto Riki : Sempri Kades Lepang tengah, saat kami wawancarai terkait hal ini.

Berita24.id : Lampung Utara —Pengukuhan Struktur kepengurusan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Kabupaten Lampung Utara, di duga menjadi tanda tanya para Kepala Desa, yang tidak ikut di libatkan.

Hal ini di sampaikan oleh, Kades Lepang Tengah Kec.Sungkai Jaya, Sempri sesaat setelah acara pengukuhan, Kamis (01/11).

Menurutnya, pembentukan kepengurusan PPDI Kab.Lampura, tidak melibatkan para Kepala Desa, yang seharusnya ada pemberitahuan dan musyawarah, saat di adakannya Pemilihan Ketua, Wakil, setelah itu baru dibentuk  Struktur Kepengurusan.

“Kehadiran kami di sini, hanya sebagai undangan menghadiri Pengukuhan PPDI, bahkan kami tidak di ikut sertakan dalam pembentukan Struktur tersebut,” Terang Sempri.

Sementara kami di Kab.Lampura, ini sudah ada Wadah sendiri yaitu Apdesi, yang jelas dalam pembentukannya, diadakannya pemilihan dan pembentukan Strutur secara bersama. Tidak tiba-tiba muncul, tanpa adanya pemberitahuan, dan musyawarah, tiba-tiba telah ada Ketua dan kepengurusan.

“Kami terkejut, tiba-tiba mendapat Undangan Pengukuhan PPDI, yang mana telah ada Ketua, Wakil dan Struktur Organisasi, kami bingung kapan di adakannya pembentukan tersebut, yang selama ini kita ketahui Organisasi perangkat Desa tersebut di bawah naungan Apdesi,” Tegasnya.

Kami berharap kepada pihak terkait dalam hal ini, agar kiranya dapat meninjau kembali Wadah PPDI ini, ada apa di bentuknya PPDI sementara telah ada Apdesi yang jelas menjadi wadah kami para perangkat Desa di Kab.Lampura, saat ini.

Diketahui, dalam acara pengukuhan yang di hadiri Kadis BPMD, Camat dan Kades seKab.Lampura, dan yang menjadi Ketua PPDI dalam Acara pengukuhan tersebut adalah Erwin Susandi dari Kecamatan Bukit Kemuning, masa bhakti 2018-2023, yang dilaksanakan pada hari ini di Aula Islamic Center, Kotabumi.(riki/si).

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod